DetikNews
Senin 30 April 2018, 10:16 WIB

Cerita Briptu Dian Jadi Saksi Harunya Ijab-Kabul 'LDR' Briptu Nova

Ibnu Hariyanto - detikNews
Cerita Briptu Dian Jadi Saksi Harunya Ijab-Kabul LDR Briptu Nova Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Di balik viralnya kisah ijab-kabul lewat video call Briptu Andik dan Briptu Nova, ada cerita haru dari orang-orang yang menjadi saksi. Salah satunya dibagikan oleh Briptu Dian Ratna.

Saat berbincang dengan detikcom, Dian mengatakan bagaimana tegangnya Nova menjelang pernikahan. Apalagi, di saat yang bersamaan, Nova juga menjalani tes sebagai polisi PBB.




"Mbak Nova itu jam 04.00 pagi sudah bangun. Mungkin tegang ya. Siapa orang nikah yang nggak tegang. Waktu tes juga kan itu. Kita bilang kakak bisa nggak bisa fokus gitu. Memang Mbak Nova konsisten orangnya. Kalau fokus ya fokus," ujar Dian di Sespolwan, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (29/4/2018) malam.

Saat ijab-kabul lewat video call berlangsung, Dian ikut hadir dan menyaksikan. Dia juga merekam momen itu dan memanggil Nova, yang sedang menjalani tes.



"Pada saat 'sah, saya terima nikahnya' itu, Mbak Nova pas lagi dipanggil tes. Saya ada di situ. Suaminya juga sudah cari-cari Nova. Kita ngasih tanda dia lagi beres, dari itu kita bercandain Nova itu. Kita kan tes mengemudinya itu bareng tester, dia naik mobil masih bujang, dia turun sudah istri orang," kata Dian.

Setelah ijab-kabul diucapkan, Dian beserta rekan yang lain ikut bahagia. Dia ikut merasakan perasaan Nova, yang menikah secara terpisah.




"Dia (suami Nova) lancar dan lantang. Kita yang dengar mantap. Kita juga langsung teriak. Pas sudah saja kita nunggu Mbak Nova datang, kita peluk, 'Selamat, Mbak'. Kita juga sempat rekamin. Sedih lah. Pasti orang yang saya di situ saja juga merasakan berat hatinya," ujar Dian.

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed