detikNews
Minggu 29 April 2018, 20:54 WIB

Aksi Ketum PPP Saat Ngeband Bareng Kawan SMA

Raras Ningrum - detikNews
Aksi Ketum PPP Saat Ngeband Bareng Kawan SMA Foto: Dok. PPP
Yogyakarta - Sudah bukan hal yang asing ketika Ketua Umum PPP M Romahurmuziy menampilkan kebolehannya bernyanyi dan ngeband. Pasalnya, di tiap kesempatan, khususnya di acara PPP, Rommy sering menyumbang lagu.

Contohnya saat ia tampil di Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) Day yang digelar oleh stasiun televisi pemerintah, TVRI, Minggu (29/4/2018). Ia tampil bersama Bhineka Svara IX, band SMAN 1 Yogyakarta angkatan 1993.

"Bhineka Svara merupakan resmi band SMAN 1 Yogyakarta. Sedangkan angka IX merupakan angkatan sekolah tersebut," jelas Rommy dalam keterangan tertulisnya.

Ia mengaku masih sering ngeband dengan Bhineka Svara IX. Namun frekuensinya jauh berkurang karena masing-masing memiliki kesibukan.


"Para anggota band ini semuanya punya karier profesional. Ada dokter spesialis kulit, produser musik, guru, ada anggota KPU di daerah," ujarnya.

Sejak SMA, Rommy merupakan seorang bassis. Namun ia sering ditunjuk menjadi vokalis karena memiliki suara yang bagus. Apalagi vokalis Bhineka Svara XI kadang tak bisa hadir untuk ngeband karena menjadi anggota KPU di daerah. Maka Rommy sering menjadi front man.

Bhineka Svara IX membawakan beberapa lagu Pergi Pagi Pulang Pagi (Armada), Kangen (Dewa 19), Perdamaian (Nasida Ria), dan Sempurna (Andra & The BackBone) pada acara KATY Day.

Penampilan Bhineka Svara IX yang disiarkan langsung melalui Facebook @MRomahurmuziy ini mendapatkan pujian dari warganet. Bahkan banyak yang terkejut ketika mendengar suara Rommy.


(idr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed