DetikNews
Minggu 29 April 2018, 18:42 WIB

Top 5 News

Marak Atribut #2019GantiPresiden di CFD, LRT Atasi Macet Jakarta 2023

Muhammad Idris - detikNews
Marak Atribut #2019GantiPresiden di CFD, LRT Atasi Macet Jakarta 2023 Top 5 News Edisi Minggu (29/4/2018)
Jakarta - Berbagai atribut #2019GantiPresiden banyak ditemui di arena Car Free Day (CFD) Bundaran HI. Atribut tersebut sebagian dibagikan simpatisan Prabowo Subianto. Mereka mengaku telah lama membagikan topi secara online dan hari ini 2.000 topi dibagikan secara gratis.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menyempatkan diri meninjau pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek. Budi yang didampingi pejabat PT Adhi Karya ini menyebut, kalau perkembangan proyek tersebut sudah mencapai 37% alias sesuai dengan target penyelesaian.

Berikut Top 5 News edisi Minggu (29/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. #2019GantiPresiden Bertebaran di CFD Bundaran HI

Sejumlah orang membagi-bagikan secara gratis atribut #2019GantiPresiden saat Car Free Day (CFD) di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka mengaku bergerak spontan lantaran menginginkan perubahan saat Pilpres 2019 nanti.

Baik Pertai Gerindra maupun PKS, kompak mengaku tak menggerakkan aksi ini. Selain dibagikan, tampak pula sejumlah pedagang yang menggelar lapak menjual kaus #2019GantiPresiden di atas trotoar.

Artikel selengkapnya: Atribut #2019GantiPresiden di CFD Thamrin

2. Pembangunan LRT On Schedule, 2023 Jakarta Tak Macet

Sebagaimana kebiasaannya, setiap akhir pekan dihabiskan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, untuk meninjau sejumlah proyek transportasi. Kali ini, mantan Dirut Angkasa Pura II itu mengecek perkembangan pengerjaan LRT Jabodetabek.

Budi menyambangi fasilitas produksi girder LRT di Pancoran, Jakarta Selatan. Dia menyebut progress transportasi massal itu masih sesuai dengan target, dan bisa mulai diuji coba pada pertengahan 2019 mendatang.

Artikel selengkapnya: LRT Jabodetabek Sesuai Target, 2023 Macet Jakarta Teratasi

3. Bigmatch MU Vs Arsenal, Siapa Menang?

Duel bigmatch bakal tersaji di Liga Premier. Adalah Manchester United yang akan menjamu Arsenal di Old Trafford. Dari 51 pertemuan terakhir kedua tim, Setan Merah unggul dengan 23 kemenangan, sementara Meriam London mengemas 13 kemenangan atas rivalnya tersebut, sisanya berakhir imbang.

Kedua tim sama-sama punya misi penting di laga tersebut. MU ingin memastikan finis posisi kedua di klasemen seraya menjauhi diri dari kejaran Liverpool serta Tottenham Hotspur. Sementara, Arsenal ingin memberikan kemenangan sebanyak-banyaknya untuk Arsene Wenger sebelum kepergiannya akhir musim nanti.

Artikel selengkapnya: Duel Bigmatch MU Vs Arsenal

4. Kunci Ridwan Kamil Tanggapi Nyinyiran Netizen

Bukan Ridwan Kamil namanya jika tak menjadi sorotan publik di dunia maya. Wali Kota Bandung ini memang rajin memposting apa pun di media sosial. Tak pelak, kerap pula nyinyiran netizen yang mampir di akun miliknya.

Nyinyiran warganet semakin panas di tahun politik seperti sekarang. Kang Emil pun menanggapinya dengan santai, kadang cuek, kadang pula dia menjawab komentar netizen.

Artikel selengkapnya: Cara Kang Emil Jawab Nyinyiran Netizen

5. Benarkah Hanya Captain Marvel yang Bisa Kalahkan Thanos?

Film Avengers: Inifinity War membuat kursi bioskop di tanah air penuh sejak beberapa hari terakhir ini. Dalam salah satu adegan post credit, Nick Fury menghubungi Captain Marvel untuk memperingatkan situasi yang terjadi di Bumi.

Rupanya ada dua alasan kenapa Nick melakukan hal tersebut. Hal ini tentu membuat penasaran bagi penggemar Marvel yang belum menonton film lanjutan tersebut.

Artikel selengkapnya: Nick Fury Telepon Captain Marvel


(idr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed