Polisi Periksa Ojol yang Ngaku Temukan Bayi Korban Penculikan

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 29 Apr 2018 14:14 WIB
Foto: Driver Ojol diperiksa (Amel)
Jakarta - Polisi mengamankan driver ojek online, Madun Ramadhan yang mengaku telah menemukan bayi Aditya yang diberitakan diculik di Sukmajaya, Depok. Madun saat ini masih diperiksa di Polresta Depok.

"Sudah diamankan pada Sabtu (28/4) malam kemarin dan sekarang masih diperiksa," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro kepada detikcom, Minggu (29/4/2018).

Bintoro mengatakan, Madun ditemui polisi di rumahnya di kawasan Pondok Gede, Bekasi. Madun kemudian dibawa ke Polresta Depok untuk dimintai keterangan intensif.



Sebelumnya, Madun mengaku telah menemukan bayi yang diculik itu. Dia memposting tulisannya di akun Facebook grup Pondok Gede.

Postingan Madun itu kemudian disebar oleh akun Instagram Gojek24jam.

"Tman2 kta doa kan lagi semoga Ade kta yg malang ini supaya orang tua nya akan d.tangkap sama pihak wajib ia tman2 amin," tulis Madun pada postingan foto bayi Aditya.



Adpun foto bayi itu mirip dengan foto bayi yang diposting oleh keluarga korban di akun grup Facebook komunitas warga Depok.

Di sisi lain, akun Instagram Gojek24jam juga memposting video yang memperlihatkan seorang driver ojek online menjemput seorang ibu yang menggendong bayi. Video itu dibubuhi caption berikut:

"Rekaman CCTV ibu yang diduga menculik bayi di Depok. Kondisi saat ini, bayi sudah ditangan Driver Gojek yang bernama Madun Ramadhan. Belum dikathui siapa penculiknya dan kenapa sampai bisa ada ditangan Deiver Gojek. Dan saat pihak keluarga masih berusaha untuk meminta bayi nya. Namun belum direspon oleh bang Madun," tulis akun IG gojek24jam pada 18 jam lalu.

Bayi Aditya diculik sejak Jumat (27/4) pagi lalu. Saat itu, bayi Aditya sedang tidur bersama kakaknya Talita (9), ditinggal pergi ke warung oleh ibunya. Sampai saat ini polisi masih belum menemukan bayi tersebut.


(mei/rvk)