Ledakan Tabung Gas di MCK Kampung Melayu, Polisi: Murni Musibah

Ledakan Tabung Gas di MCK Kampung Melayu, Polisi: Murni Musibah

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 29 Apr 2018 08:04 WIB
Ledakan tabung gas terjadi di MCK ini. (Foto: Yuni Ayu Amida/detikcom)
Ledakan tabung gas terjadi di MCK ini. (Foto: Yuni Ayu Amida/detikcom)
Jakarta - Polsek Jatinegara memastikan tidak ada tersangka dalam insiden ledakan tabung gas di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Kapolsek Jatinegara Kompol Supadi mengatakan insiden tersebut murni musibah.

"Tapi intinya ini musibah, nggak ada unsur kesengajaan. Nggak harus kita diselidiki sampai ada tersangkanya. Ini musibah," kata Supadi saat dihubungi detikcom, Sabtu (28/4/2018) malam.


Supadi menuturkan hasil penyelidikan sementara menyatakan ledakan terjadi bukan karena percikan api. Menurut Supadi, saat olah tempat kejadian pihaknya tak menemukan puntung rokok.

"Nggak ada (puntung rokok), asap rokok juga nggak ada. Itu hanya perkiraan warga situ saja. Mungkin, kan warga ngomong 'mungkin'. Tapi tidak bukti rokok berserakan," terang dia.


Namun, Supadi menuturkan penyelidikan terhadap insiden ledakan tabung gas tetap dilanjutkan. Tahap penyelidikan selanjutnya yakni meminta keterangan para korban.

"Ya, kita kan tetap selidiki. Kita akan periksa yang sudah sehat, cari penyebab-penyebab, bagaimana sih? Itu kan musibah ya, nggak unsur kesengajaan," ujar Supadi.

Insiden ledakan tabung gas 3 kg yang terjadi di Kampung Pulo RT 12/02, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (28/4) pagi. Peristiwa ini menyebabkan 8 warga terluka, 2 di antaranya mengalami luka bakar serius.

(zak/jbr)