DetikNews
Sabtu 28 April 2018, 18:42 WIB

Progres Pembangunan Stadion BMW Masuk Tahap Konsultasi Publik

Indra Komara - detikNews
Progres Pembangunan Stadion BMW Masuk Tahap Konsultasi Publik Wagub DKI Sandiaga Uno (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pembangunan Stasion BMW masuk tahap konsultasi publik. Diharapkan tahap ini akan menampung aspirasi masyarakat yang dapat melahirkan stadion yang bertaraf internasional.

"Jadi konsultasi publik ini kita harapkan menampung seluruh gagasan dari masyarakat yang menginginkan stadion bertaraf internasional. Nah setelah itu dilanjutkan dengan tahapan berikutnya," kata Sandi di Kampus UHAMKA, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/4/2019).


Sandi sebelumnya sempat menjelaskan, setelah proses konsultasi publik, baru akan masuk tahap pengerjaan. Setelah itu, akan dilanjutkan untuk fase prastudi kelayakan.

Dalam pembiayaan pembangunannya, Pemprov DKI bekerjasama dengan pihak swasta. Pembangunannya nanti akan bekerja sama dengan badan usaha selama 25 tahun.

"Ini konsepnya PPP (public private partnership). Pemerintah menyediakan lahan, badan usaha dan swasta membangun dengan pola kerja sama 25 tahun untuk membangun, bukan hanya stadion tapi juga fasilitas pendukung," paparnya.


Sebelumnya, Sandiaga menargetkan pengerjaan tahap awal Stadion BMW dilakukan pada Oktober. Stadion ini diperuntukkan bagi klub Persija.

"Mudah-mudahan bulan Oktober sudah dilakukan pengerjaan awal di Stadion BMW," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (3/4).
(idn/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed