detikNews
Sabtu 28 April 2018, 16:18 WIB

MCK Tempat Tabung Gas Meledak Dipasang Garis Polisi

Yuni Ayu Amida - detikNews
MCK Tempat Tabung Gas Meledak Dipasang Garis Polisi MCK umum lokasi tabung gas meledak dipasang garis polisi Foto: Yuni Ayu Amida/detikcom
Jakarta - Ledakan tabung gas di sebuah MCK di wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur, mengakibakan 8 orang mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit. MCK ini sudah dipasang garis polisi.

detikcom menyambangi MCK tempat kejadian perkara (TKP) pada Sabtu (28/4/2018) sore. Lokasinya di Kampung Pulo, RT 12 RW 02. Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

MCK ini berada di wilayah permukiman padat penduduk. Ada banyak warga di sekitar lokasi MCK. Selain karena sedang ada warga yang persiapan mengadakan sebuah hajatan, keramaian juga karena ada sejumlah warga yang penasaran melihat lokasi kejadian.


Dilihat detikcom, di MCK ini sudah terpasang police line atau garis polisi. Karena itu, warga tidak berani masuk ke dalam. Ada 12 pintu MCK di lokasi ini. Warga mengatakan lokasi ledakan di pintu ketiga.

Salah seorang warga bernama Nurhayati mengatakan, ada kerusakan di MCK tersebut akibat ledakan tabung gas. Dia sendiri tidak berani mendekat karena masih merasa trauma.

"Suara ledakan kencang, saya panik karena merasa anak saya sedang di dalam MCK sedang mandi, tapi ternyata anak saya sudah selesai mandi," ujarnya.

Saat kejadian ada 8 orang warga yang berada di MCK tersebut. Semuanya menjadi korban ledakan dan mengalami luka bakar.

Sebelumnya, polisi menyatakan ledakan terjadi akibat tabung gas bocor. Sebelum meledak, tabung gas itu sempat direndam di bak mandi.

"Karena panik oleh korban Abdulah Amin dibawa ke MCK umum kemudian direndam di bak mandi namun tiba tiba meledak. Mengingat pada saat itu di WC umum banyak orang, maka banyak yang menjadi korban ledakan di sekitar lokasi," ucap Kapolsek Jatinegara, Kompol Supadi.
(hri/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed