DetikNews
Jumat 27 April 2018, 19:11 WIB

Jadi Dirut Bulog, Buwas Diminta Perang Lawan Kartel

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jadi Dirut Bulog, Buwas Diminta Perang Lawan Kartel Foto: Pool
Jakarta - Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso resmi menjabat Dirut Bulog. Anggota Komisi VI DPR, yang bermitra dengan Bulog, Inas Nasrullah Zubir berharap Buwas bisa 'segarang' saat menjadi Kepala BNN ketika memimpin Bulog.

"Ketika sekarang dipimpin oleh jenderal polisi yang tegas, kan selama ini Buwas ini tegas, termasuk di BNN juga tegas, jadi memasuki masa pensiun, kan pensiun habis ini kan Buwas nih, karena itu sekarang di Bulog. Oleh karena itu, ketegasannya itu di Bulog harus juga ditunjukkan, ya kan," ujar Inas kepada wartawan, Jumat (27/4/2018).


"Ketegasannya itu sekarang tegas dalam menstabilisasi harga-harga. Kan sebenarnya itu jadi stabilitator. Jadi (Buwas) harus bisa memahami tugas-tugasnya," imbuhnya.

Inas meminta Buwas tegas dalam menjabat. Jika harus melawan kartel, Buwas diminta berperang saja.

"Dalam menstabilkan harga-harga ini, tentu Bulog akan bersinggungan dengan para kartel, bagaimana kartel-kartel itu. Nah, harus mampu Buwas, harus mampu tegas terhadap kartel-kartel itu," katanya.

Jadi Dirut Bulog, Buwas Diminta Perang Lawan KartelInas Nasrullah Zubir (Foto: dok. pribadi)


Kartel apa yang harus dilawan Buwas menurut Inas?

"Lo, kan kalau kartel kan bukan hanya beras, ada gula, ada beras, garam, bawang putih, segala macam, banyak. Jangan kayak Bulog yang lama, bekerja sama dengan kartel," tegas Inas.


(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed