Golkar Cek Status Kader Perempuan yang Video Call Ustaz Solmed

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 27 Apr 2018 18:16 WIB
Foto: Instagram/lambeturah
Jakarta - Perempuan cantik yang melakukan video call dengan Ustaz Solmed disebut-sebut sebagai pengurus Partai Golkar Lampung. Apa kata pengurus DPP Golkar?

"Kita cek dulu kebenarannya, apakah benar atau tidak dia pengurus Golkar," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Jumat (27/4/2018).


Menurut Ace, video call antara perempuan cantik dan Ustaz Solmed itu seharusnya tak dipergunjingkan. "Meskipun demikian, seharusnya video call dengan Ustaz Solmed ya biasa saja. Tidak harus dibesar-besarkan," katanya.

Dalam posting-an akun Instagram @lambenyinyir, diunggah balasan akun @ustad_solmed mengenai peristiwa video call yang viral tersebut. Dalam posting-an itu, @@ustad_solmed menyebut perempuan yang melakukan video call dengannya merupakan pengurus Partai Golkar Lampung yang sedang menanyakan keberadaannya.


Sementara itu, Ketua Bidang PP Sumatera IV (Sumsel, Babel, Lampung) Golkar Bobby Adityo Rizaldi mengaku baru tahu berita soal video call Solmed dengan perempuan cantik. Soal status perempuan itu di Golkar Lampung, Bobby menyatakan akan melakukan klarifikasi lebih dulu.

"Saya baru dengar nih Bro beritanya, saya cek dulu ya," ucap Bobby.

Bobby mengatakan dia mengenal dekat Solmed. Urusan semacam ini diyakininya dapat diselesaikan Solmed dengan baik.

"Saya kenal pribadi dengan Ustaz Solmed, beberapa tahun lalu beliau pernah membuka acara puasa hari pertama di dapil saya di Lahat. Semoga beliau bisa menyelesaikan hal tersebut dan dilancarkan segala sesuatunya," tutur Bobby.


Solmed mengaku memang betul dia menerima video call dari cewek cantik pengurus partai yang sedang berkampanye. Di situ, dia merasa foto yang disebar akun gosip merupakan jebakan orang norak.

Ini bisa jadi ujian Solmed menjelang dikaruniai anak. Ia diprediksi bakal mendapatkan anak kembar yang sedang dikandung April Jasmine.

Solmed sendiri menyebut wanita tersebut adalah pengurus partai. Tapi Solmed menilai sang wanita norak sampai men-screenshot video call-nya. (gbr/fjp)