DetikNews
Jumat 27 April 2018, 18:14 WIB

Sekali Tepuk Pundak, Yuli Gasak Motor hingga Cincin Emas

Ibnu Munsir - detikNews
Sekali Tepuk Pundak, Yuli Gasak Motor hingga Cincin Emas Foto: ibnu munzir
Makasar - Pelaku hipnotis yang beraksi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap. Polisi mengamankan Yulianti (31) yang diduga telah menghipnotis 6 korbannya agar mau memberikan barang berharga milik mereka.

"Benar kami amankan seorang perempuan, kalau laporan polisinya pencurian cuman modusnya hipnotis. Dia menjalankan aksinya kepada korbannya dengan berusaha akrab, kemudian menepuk bagian tubuh korban dan mengambil sejumlah barang berharga," kata Panit Timsus Polda Sulsel, Aiptu Iqbal Kosman di Jalan Pangayoman, Panakukang, Makassar, Jumat (27/4/2018).

Modus pelaku dengan mengajak korbannya ngobrol dan berusaha akrab hingga tidak sadar, setelah di tepuk bagian pundak.

"Terakhir dia ambil motor di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, di situ dia bertemu korbannya memperdayai dan mengambil motornya kemudian dijual. Pernah juga uang dan cincin emas tetangganya sendiri," jelasnya.

Sementara pelaku, Yulianti (31) membantah dirinya menjalankan hipnotis. Ia mengatakan uang yang diambil dari sejumlah korbannya hanya dipinjam dan untuk membiayai anaknya yang sedang sakit.

"Tidak pernah saya pakai begituh Pak, tidak ada, itu temanku saya pinjam uangnya. Kalau motor memang saya ambil karena untuk biaya anakku," terangnya di hadapan polisi.

Tercatat, Yulianti telah memperdayai 6 korbannya dengan mengambil sejumlah barang berharga, di antaranya uang tunai, cincin emas, hingga motor, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Kini pelaku diserahkan Polsek Bandara Sultan Hasanuddin Makassar untuk pemerikaaan lebih lanjut.
(tfq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed