Besok Pagi, Anies Menuju AS untuk Jadi Pembicara

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jumat, 27 Apr 2018 16:27 WIB
GUbernur DKI Anies Baswedan. Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan lawatan ke luar negeri. Anies akan terbang besok pagi dan menjadi pembicara dalam konferensi global di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Semula mau hari ini. Tapi ternyata masih banyak agenda jadi Pak Gubernur jalan besok pagi," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, saat dihubungi, Jumat (27/4/2018).



Anies akan menghadiri agenda yang digelar Milken Institute bertemakan 'ASEAN: Growth in The Next Ten Years' pada Minggu, 29 April 2018. Anies diagendakan berada di Los Angeles hingga Selasa (1/5).

Mawardi mengatakan konferensi tersebut mengangkat isu ekonomi, kesehatan, dan pemerintahan. Anies, menurut Mawardi, ditunjuk menjadi pembicara.

"Konferensi global mengangkat isu seperti pasar finansial, industri, kesehatan, dan pemerintahan. Pak Gubernur itu salah satu pembicara dalam konferensi global itu," jelasnya.



Anies juga akan bertemu dengan Wali Kota Los Angeles. Menurut Mawardi, salah satu agenda yang akan diangkat adalah sister city.

"Kita sudah korespondensi dengan KBRI di LA untuk meningkatkan kerja sama sister city. Dan kita harap ada kunjungan gubernur dan diagendakan dengan Wali Kota LA," paparnya. (fdu/bag)