Pemuda Karawang Deklarasi Gatot Capres di Tugu Rengasdengklok

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 27 Apr 2018 15:48 WIB
Foto: GNR Karawang deklarasikan Gatot Nurmantyo jadi capres 2019 (dok. istimewa)
Karawang - Bertambah lagi relawan yang mendeklarasikan Gatot Nurmantyo sebagai capres untuk Pilpres 2019. Kali ini, relawan pemuda Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Karawang memberi dukungan kepada eks Panglima TNI itu.

Deklarasi GNR Karawang mendeklarasikan pensiunan jenderal TNI itu sebagai capres di Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Jumat (27/4/2018). Dukungan kepada Gatot diberikan GNR Karawang usai mendapat aspirasi dari masyarakat.

"Setelah melakukan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dan mendapat mandat dari GNR pusat, maka kami sepakat mendukung Bapak Jenderal Purn Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden 2019-2014," kata Ketua GNR Karawang, Solehudin, usai acara deklarasi.

GNR Karawang merupakan gabungan dari berbagai elemen masyarakat seperti petani, nelayan, buruh dan santri yang ada di Karawang melihat bahwa sosok Jenderal (purn) Gatot sebagai tokoh yang pantas memimpin bangsa ini ke depan. Usai deklarasi, GNR Karawang melakukan napak tilas ke rumah tempat Bung Karno menginap saat diculik oleh pemuda Karawang.

Pemuda Karawang Deklarasi Gatot Capres di Tugu RengasdengklokFoto: GNR Karawang deklarasikan Gatot Nurmantyo jadi capres 2019 (dok. istimewa)

Sosok Gatot sendiri di mata masyarakat Karawang disebut GNR Karawang sangat istimewa. Selain dekat dengan umat Islam, Gatot juga diklaim bisa membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi masyarakat yang bekerja sebagai petani, nelayan dan buruh di Karawang.

"Pengalaman beliau di TNI yang ditunjukkannya selama ini, kami yakin dirinya begitu cinta akan Tanah Air Indonesia. Dia juga dekat dengan umat Islam. Kami yakin, beliau bisa membawa kejayaan bagi Indonesia," ujar Solehudin.

Pemuda Karawang Deklarasi Gatot Capres di Tugu RengasdengklokFoto: GNR Karawang deklarasikan Gatot Nurmantyo jadi capres 2019 (dok. istimewa)

Sebelum GNR Karawang, Gatot telah menerima dukungan sebagai capres dari beberapa relawan lain, seperti Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) dan beberapa lainnya. Meski demikian, Gatot sama sekali belum mendapat dukungan dari parpol pemilik suara di parlemen agar bisa melenggang ke Pilpres 2019. (gbr/hri)