Paket Diduga Bom Gegerkan Warga Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Jumat, 27 Apr 2018 15:02 WIB
Foto: Ibnu Munzir/detikcom
Makassar - Sebuah paket kardus diduga berisi bom menggegerkan warga Jalan Tinumbu, Makassar. Di dalam kardus terdapat benda mirip baterai dan kabel yang tersambung.

Paket berukuran kecil bersegi empat ini ditemukan warga sekitar pukul 13.30 Wita di atas pasir, tak jauh dari Pasar Panampu Makassar.

"Saya keluar dari rumah, saya lihat ada kardus kecil, kelihatan ada kabel juga di dalamnya, juga ada semacam baterai. Warga takut, tapi saya laporkan langsung ke polisi," kata Siti Aisyah saat ditemui di lokasi penemuan paket diduga bom, Jumat (27/4/2018).

Aparat kepolisian dari Tim Gegana Polda Sulsel dibantu Polrestabes Makassar dan Polsek Tallo segera turun ke lokasi untuk mengamankan paket itu.

"Kami terima laporan dari warga sekitar pukul 13.30 Wita. Setelah terima laporan masyarakat seorang ibu-ibu melapor di dalamnya ada kabel. Kalau pastinya, nanti Brimob kalau itu," kata Kapolsek Tallo Makassar Kompol Amrin AT di lokasi.

Paket bungkusan diduga bom ini kemudian dibawa Gegana Polda Sulsel untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi belum bisa memastikan apakah paket berisi kabel ini bom atau bukan. (tfq/rvk)