DetikNews
Jumat 27 April 2018, 13:30 WIB

Kopaja-Metromini di Jaksel yang Ugal-ugalan Dirazia

Ferdinan - detikNews
Kopaja-Metromini di Jaksel yang Ugal-ugalan Dirazia Petugas Sudinhub Jaksel bersama polisi merazia Kopaja, Jumat (27/4/2018). (Foto: dok. Sudinhub Jaksel)
Jakarta - Petugas Sudin Perhubungan Jakarta Selatan merazia Kopaja dan Metromini. Razia dilakukan guna mencegah angkutan ugal-ugalan.

"Razia kelaikan dan kelengkapan surat-surat untuk memberikan keselamatan penumpang, apalagi jika sopir ugal-ugalan, kita tindak tegas," ujar Kasudin Perhubungan Jaksel Christianto, Jumat (27/4/2018).

Razia Kopaja dan Metromini ini dilakukan di sejumlah titik bersama anggota kepolisian dan TNI. Petugas menindak tegas kendaraan yang tidak laik jalan.



"(Yang) membahayakan penumpang (karena) ugal-ugalan ditambah tidak laik jalan, kita kandangkan agar jera," ujar Kepala Seksi Pengendalian Operasional Edy Sufaat.

Beberapa Kopaja kena razia kelengkapan surat dan kelaikan jalan. Satu unit Kopaja S-14 dan satu unit Kopaja T-57 disetop operasinya karena karena masa berlaku kartu pengawasannya habis.

Metromini S-69 dan Kopaja 19 disetop operasinya karena tanpa surat tanda uji kir (STUK). Sementara itu, 10 KWK 19 Tanjung Barat ditilang petugas karena mangkal sembarangan.



Penertiban angkutan ugal-ugalan sebelumnya diperintahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. "Kalau ugal-ugalan begitu, nggak ada tempatlah di Jakarta. Kan itu membahayakan pengguna jalan," ujarnya.

Perintah ini disampaikan Sandiaga terkait kasus Kopaja menyeruduk mobil di Jl HR Rasuna Said. Mobil yang dihantam Kopaja ringsek.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed