DetikNews
Jumat 27 April 2018, 13:21 WIB

5 Kontrakan Semipermanen di Jakpus Terbakar

Bella Oktaviani - detikNews
5 Kontrakan Semipermanen di Jakpus Terbakar Kondisi rumah yang terbakar di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakpus. (Bella Oktaviani/detikcom)
Jakarta - Kebakaran terjadi di daerah Johar Baru, Jakarta Pusat. Ada lima kontrakan semipermanen yang hangus dilalap si jago merah.

"Ada lima kontrakan semipermanen yang terbakar," kata Kasi Pengendalian Kebakaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Syarifudin saat ditemui di lokasi, Jalan Tanah Tinggi XII, Gang R, RT 15/08, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakpus, Jumat (27/4/2018).

Petugas menyisir titik api di dalam bangunan kontrakanPetugas menyisir titik api di dalam bangunan kontrakan. (Bella Oktaviani/detikcom)


Pantauan detikcom di lokasi, petugas Damkar masih melakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran. Beberapa warga membantu petugas menyisir api di dalam bangunan.

Sebanyak 11 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasiSebanyak 11 unit mobil Damkar dikerahkan ke lokasi. (Bella Oktaviani/detikcom)

Sudah tidak ada api yang menyala. Hanya tampak asap putih tipis di sekitar lokasi kebakaran. Belum diketahui penyebab kebakaran.


"Penyebab kebakaran belum diketahui. Tapi berasal dari kontrakan milik Selvi Aprilia. Ada namanya Pak Dulimin. Pak Dulimin mencoba memadamkan api pakai APAR (alat pemadam api ringan), tapi nggak berhasil," kata Syarifudin.

Atap kontakan dijebol untuk memudahkan proses pemadamanAtap kontrakan dijebol untuk memudahkan proses pemadaman. (Bella Oktaviani/detikcom)

Ada 21 mobil pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan api. Api bisa dipadamkan petugas sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban dari peristiwa ini.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed