DetikNews
Jumat 27 April 2018, 12:53 WIB

Api yang Membakar Kapal Kuala Mas Berawal dari Kabin

Herianto Batubara - detikNews
Api yang Membakar Kapal Kuala Mas Berawal dari Kabin Foto: Kapal KM Kuala Mas Terbakar di Kepulauan Seribu (dok SAR Jakarta)
Jakarta - Kapal Kuala Mas terbakar di wilayah Kepulauan Seribu pagi ini. Dari data manifes, ada 18 orang awak di kapal ini.

Informasi tersebut disampaikan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian saat dihubungi, Jumat (27/4/2018). Dari laporan yang dia terima kebakaran awalnya terjadi di kabin.

Belum diketahui apa penyebab api muncul. "Yang tangani SAR ya," ujarnya.

Api yang Membakar Kapal Kuala Mas Berawal dari KabinFoto: Evakuasi Kapal Kuala Mas yang terbakar di Tanjung Priok (dok Kantor SAR Jakarta)

Kebakaran kapal Kuala Mas ini terjadi sekitar pukul 07.55 WIB. Kapal terbakar di sekitar Pulau Nirwana, Kepulauan Seribu. Begitu melihat api muncul, seluruh awak kapal kemudian berupaya memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang.

Tidak lama, tim SAR gabungan datang ke lokasi termasuk dari Kantor SAR Jakarta melakukan pemadaman. Sekitar pukul 10.30 WIB api yang ada di kapal Kuala Mas berhasil dipadamkan.

Api yang Membakar Kapal Kuala Mas Berawal dari KabinFoto: Evakuasi Kapal Kuala Mas yang terbakar di Tanjung Priok (dok Kantor SAR Jakarta)

Kantor SAR Jakarta menyatakan seluruh awak kapal selamat. Mereka semua rencananya akan dibawa menuju Kantor Utama Syahbandar Tanjung Priok.

Api yang Membakar Kapal Kuala Mas Berawal dari KabinFoto: Manifes kapal (dok SAR Jakarta)

Dari data manifes yang disampaikan Kantor SAR Jakarta, kapal berbendera Indonesia ini berangkat dari Tanjung Perak pada Senin (23/4) dengan tujuan Tanjung Priok. Kapal dengan awak 18 orang dan dinakhodai Asep Iskandar ini milik perusahaan PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk.
(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed