DetikNews
Jumat 27 April 2018, 12:05 WIB

Api Padam, Seluruh Awak Kapal Kuala Mas Selamat

Herianto Batubara - detikNews
Api Padam, Seluruh Awak Kapal Kuala Mas Selamat Foto: Evakuasi Kapal Kuala Mas yang terbakar di Tanjung Priok (dok Kantor SAR Jakarta)
Jakarta - Api yang membakar kapal Kuala Mas di wilayah perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, berhasil dipadamkam tim SAR. Seluruh awak kapal dinyatakan selamat.

Informasi tersebut disampaikan Kantor SAR Jakarta dalam keterangannya, Jumat (27/4/2018). Api yang membakar Kapal Kuala Mas bisa dipadamkan pukul 11.30 WIB.

"Sekitar pukul 10.30 WIB api yang ada di KM Kuala Mas berhasil dipadamkan oleh tim SAR gabungan, selanjutnya seluruh tim memeriksa dan mendata korban yang selamat," demikian cuitan akun Twitter KANSAR_JKT, Jumat (27/4/2018).


Pukul 11.15 WIB tim SAR selesai melakukan proses pemeriksaan dan pendataan. Mereka menyebut seluruh ABK kapal selamat. Mereka semua rencananya akan dibawa menuju Kantor Utama Syahbandar Tanjung Priok.

Api Padam, Seluruh Awak Kapal Kuala Mas SelamatFoto: Evakuasi Kapal Kuala Mas yang terbakar di Tanjung Priok (dok Kantor SAR Jakarta)

Kebakaran kapal Kuala Mas ini terjadi sekitar pukul 07.55 WIB. Kapal terbakar di sekitar Pulau Nirwana, Kepulauan Seribu.


Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian sendiri menyatakan sudah mengirimkan tim untuk memeriksa kapal jenis kargo yang terbakar ini. Belum diketahui apakah ada korban jiwa maupun penyebab kebakaran.

"Ini kita lagi selidiki data lengkapnya. Tim sudah ke sana cek semuanya," kata AKBP Victor Siagian saat dihubungi, Jumat (27/4/2018).
(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed