DetikNews
Jumat 27 April 2018, 10:40 WIB

Bursa Cawapres Jokowi

PD: AHY Tak Hanyut Euforia Penuh Intrik dan Siasat

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
PD: AHY Tak Hanyut Euforia Penuh Intrik dan Siasat Foto: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Bahtiar Rifai/detikcom).
Jakarta -

Presiden Jokowi menyebut Agus Harimurti Yudhoyono cocok jadi cawapres. Namun PD tak mau ikut gendang isu yang dimainkan Jokowi.

"AHY adalah figur muda kebanggaan Partai Demokrat yang memiliki kendali emosional yang terukur dan penuh kalkulasi politik yang rasional," kata Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin kepada wartawan, Jumat (27/4/2018).

Amir menuturkan AHY punya insting politik yang sudah matang. Sehingga tak mudah terhanyut oleh manuver politik jelang Pilpres.

"Dengan insting politiknya yang matang dia tidak akan membiarkan dirinya hanyut oleh euforia yang terkesan penuh trik dan siasat," kata Amir.

Sebelumnya diberitakan di acara Mata Najwa hari Rabu (25/4) kemarin saat ditunjukkan foto AHY, Jokowi menyebut putra pertama SBY itu cocok jadi cawapres.

"Ya muda, pintar, ya cocok-cocok saja," kata Jokowi sembari tersenyum.

Lantas bagaimana dengan foto Anies Baswedan di tangan Najwa, Jokowi lagi-lagi memuji. "Intelektual muda, pintar, saya kira kenapa tidak," katanya.

Jokowi juga menyatakan hal serupa saat Najwa menunjukkan foto Ketum PPP M Romahurmuziy dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Gatot Nurmantyo.

"Sekali lagi ya namanya demokrasi adalah segalanya bisa mungkin, bisa dimungkinkan kenapa tidak. Kita tidak pernah yang namanya tertutup untuk kebaikan negara ini tidak ada ," katanya.


(van/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed