DetikNews
Jumat 27 April 2018, 09:23 WIB

Bikin Sekretariat Bareng PKS, Gerindra Harap PAN Gabung

Tsarina Maharani - detikNews
Bikin Sekretariat Bareng PKS, Gerindra Harap PAN Gabung Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra sepakat membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) bersama PKS demi Pilpres 2019. Terselip harapan partai politik besutan Prabowo Subianto itu agar PAN bisa turut merapat.

"Sekber PKS dan Gerindra ini masih terbuka untuk bergabungnya partai-partai lain. Mudah-mudahan PAN juga bisa bergabung dalam Sekber ini," ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Jumat (27/4/2018).


Sekber itu disebutkan akan diresmikan hari ini. Andre menyebut peresmian itu akan dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik beserta Sekjen PKS Mustafa Kamal.

"Yang hadir adalah Bang Sandi dan Bang Taufik dari Gerindra. Dari PKS diwakili Sekjen PKS Bang Mustafa Kamal," ucap Andre.


Andre pun kembali menegaskan soal tujuan pembentukan Sekber ini. Sekber Gerindra-PKS menunjukkan kesiapan kedua partai menyongsong Pilpres 2019.

"Sekber ini untuk menjawab keraguan masyarakat terhadap isu-isu liar yang menyebutkan pak Prabowo jadi King Maker atau cawapres Pak Jokowi," ujar Andre.
(tsa/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed