DetikNews
Jumat 27 April 2018, 00:23 WIB

Anies Tepis Peluang Jadi Cawapres Jokowi: Saya Urus Jakarta

Indra Komara - detikNews
Anies Tepis Peluang Jadi Cawapres Jokowi: Saya Urus Jakarta Anies Baswedan bicara soal kemungkinan disandingkan dengan Jokowi dalam Pilpres 2019. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) terbuka ketika ditunjukkan sejumlah opsi sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampinginya berlaga di Pilpres 2019, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Lantas, bagaimana menurut Anies?

"Saya ngurusi Jakarta. Serius, saya ngurusi Jakarta," kata Anies ketika ditanya soal opsi menjadi cawapres Jokowi di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018).


Penilaian Jokowi terhadap Anies itu diutarakan dalam acara Mata Najwa, yang ditayangkan di Trans7, Rabu (25/4/2018). Pembawa acara, Najwa Shihab, yang menunjukkan foto-foto yang disebut-sebut cocok sebagai cawapres Jokowi, turut menampilkan foto Anies.

Jokowi menanggapinya dengan menyebut Anies sebagai sosok intelektual muda. Jokowi menekankan pada demokrasi di mana segala hal bisa terjadi.


"Intelektual muda, pintar, saya kira kenapa tidak," Jokowi.

Anies, yang kembali ditanya soal penilaian Jokowi itu, kembali mengaku sedang fokus membenahi Jakarta. Tak ada jawaban tegas 'ya' atau 'tidak' dari Anies soal opsi cawapres tersebut.

"Tapi nggaklah, saya fokus sekarang ngurusin Jakarta aja," kata Anies.
(idn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed