DetikNews
Kamis 26 April 2018, 22:52 WIB

Kopaja Mogok Diderek, Lalin Jalan Gatot Subroto Mulai Lancar

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kopaja Mogok Diderek, Lalin Jalan Gatot Subroto Mulai Lancar Foto: Andhika Akbarayansyah/detikcom
Jakarta - Satu unit Kopaja yang mogok di depan gedung PMI, Jalan Gatot Subroto, mengarah ke Slipi sudah dievakuasi. Lalu lintas dari Cawang menuju Slipi mulai lancar.

"Bus sudah dievakuasi (diderek), ini tinggal imbasnya saja," kata petugas NTMC Polri bernama Anshori saat dihubungi, Kamis (26/4/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.



Anshori mengatakan titik kemacetan masih terjadi di depan Lapangan Aldiron TNI AU hingga gedung PMI saja. Kemacetan itu terjadi akibat penyempitan jalur pembangunan proyek LRT.

"Saat ini terpantau padat mulai Lapangan Aldiron TNI AU hingga gedung PMI lokasi, selain imbas bus mogok tadi juga karena penyempitan jalur pembangunan LRT," ucapnya.

Petugas kepolisian masih berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas. Sementara itu, Anshori menginformasikan arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto dan Jalan Raya Pasar Minggu menuju Pancoran mulai lancar.

"Dari Cawang menuju Pancoran ramai lancar. Pasar Minggu ke Pancoran sudah mulai lancar juga. Malah yang padat arah sebaliknya," jelasnya.


Sebelumnya, satu unit Kopaja mengalami gangguan mesin di depan gedung PMI, Jalan Gatot Subroto, mengarah ke Slipi. Akibatnya, arus lalu lintas dari Cawang ke Slipi macet.

"Imbasnya, macet untuk Jalan Raya Pasar Minggu mulai dari perempatan Pancoran hingga pertigaan Kalibata. Lalu di Jalan Gatot Subroto mulai mendekati lokasi (bus mogok) hingga Stasiun Cawang," kata petugas NTMC Polri bernama Putra saat dihubungi sekitar pukul 20.30 WIB.
(ibh/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed