DetikNews
Kamis 26 April 2018, 21:15 WIB

Duh! Intimidasi Polisi, Wartawan Gadungan Ditangkap

Yahya Maulana - detikNews
Duh! Intimidasi Polisi, Wartawan Gadungan Ditangkap Foto: Yahya Maulana/detikcom
Gowa - Seorang pria yang mengaku sebagai wartawan mengintimidasi polisi. Pria itu meminta agar motor miliknya yang terkena tilang dilepaskan.

"Setelah kami melakukan pemeriksaan, maka AJ mengintervensi petugas dengan mengatasnamakan media Trans7 dan ternyata identitas media Trans7 yang dia gunakan adalah palsu dan AJ terancam pasal berlapis dengan ancaman hukuman maksimal delapan tahun penjara," kata Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga kepada wartawan, Kamis (26/4/2018).

Pelaku AJ (31) ditangkap saat tengah mengintimidasi petugas lalu lintas, Brigpol Saparuddin, di Pos Lalu lintas Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. AJ datang dengan mengenakan seragam media.

"Dari tadi malam saya didatangi dan ditelepon terus sama dia, katanya dari media minta agar motor yang saya tahan agar dikeluarkan," kata Brigpol Saparuddin di tempat terpisah.

Karena mencurigakan, AJ kemudian didatangi petugas Antibandit Polres Gowa. AJ digelandang ke Mapolres Gowa guna dimintai keterangan.

Setelah menjalani pemeriksaan oleh polisi. AJ kemudian mengaku bahwa kartu pers serta kostum tersebut ia cetak sendiri dan digunakan selama ini untuk alasan ekonomi lantaran tidak memiliki pekerjaan.

Pihak kepolisian sendiri mengaku akan menjerat AJ dengan pasal berlapis, yakni Pasal 378 KUHP tentang martabat palsu serta Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan identitas dan dokumen.
(tfq/tfq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed