DetikNews
Kamis 26 April 2018, 19:21 WIB

Jokowi Bertemu PA 212, Sekjen PDIP: Presiden Tak Diskriminasi

Dwi Andayani - detikNews
Jokowi Bertemu PA 212, Sekjen PDIP: Presiden Tak Diskriminasi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan ini untuk merumuskan kebijakan pemerintah tanpa diskriminasi.

"Presiden kan tugasnya mengayomi, presiden tugasnya mendengarkan, kemudian merumuskan kebijakan pemerintah untuk seluruh warga bangsa tanpa diskriminasi," ujar Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Hasto juga mengatakan pertemuan Jokowi dengan Alumni 212 menunjukkan sosok pemimpin yang berdialog. Pertemuan ini juga dianggap sebagai hal yang baik dan positif.

"Pertemuan Pak Jokowi dengan mereka yang disebut sebagai Alumni 212 itu kan juga menunjukkan bagaimana pemimpin itu harus dialog, mendengarkan seluruh lapisan rakyat, meskipun tiap kali selalu berbeda pandangan," kata Hasto.



"Jadi kami menanggapi itu sebagai hal yang positif, hal yang baik, karena Pak Jokowi adalah presiden dari seluruh masyarakat Indonesia," sambungnya.

Hasto mengatakan dukungan berasal dari rakyat dan berbagai elemen. Jadi, menurutnya, Jokowi menyadari perlu adanya komunikasi yang baik untuk dapat memajukan bangsa.



"Dukungan itu berasal dari rakyat dan elemen dan tokoh elite itu sebagai jembatan, tapi dukungan sebenarnya kan dari rakyat. Maka Pak Jokowi sangat menyadari bahwa dialog itu ditujukan bukan untuk hal yang sifatnya praktis, tapi untuk hal yang besar yang terkait dengan bangsa dan negara ini agar tetap betul-betul bisa kokoh menjadi bangsa besar," kata Hasto.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed