DetikNews
Kamis 26 April 2018, 17:20 WIB

Top 5 News

Novel Bamukmin Diberhentikan, Agnez Mo Dikontrak Label AS

Muhammad Idris - detikNews
Novel Bamukmin Diberhentikan, Agnez Mo Dikontrak Label AS Foto: detikcom
Jakarta - Novel Bamukmin disebut-sebut telah diberhentikan dari Front Pembela Islam (FPI). Kabar tersebut disuarakan oleh politikus PDIP Erwin Moeslimin yang sempat bertemu dengan Habib Rizieq di Tanah Suci.

Sementara itu, Agnez Mo baru saja menandatangani kontrak dengan 300 Entertainment. Sebelumnya, label rekaman di Amerika Serikat itu juga sudah punya sederet bintang.

Berikut ini Top 5 News edisi Kamis (26/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]

1. Novel Bamukmin Diberhentikan dari FPI

FPI menyanggah kabar pernyataan Erwin Moeslimin yang menyebutkan kalau Novel Bamukmin dipecat. Dewan Pembina Majelis Syuro DPP FPI, Habib Muchsin Alatas, mengatakan Novel bukan lagi pengurus FPI, tapi karena diberhentikan, bukan dipecat.

Novel diberhentikan karena dianggap kurang berkoordinasi dengan FPI saat memberi komentar. Selain itu ada langkah yang dilakukan tanpa sepengetahuan organisasi, sehingga kerap menimbulkan salah persepsi.

Berita selengkapnya: FPI Sebut Novel Bukan Dipecat

2. Korban Tewas Akibat Ledakan Sumur Minyak di Aceh Jadi 21 Orang

Korban meledaknya sumur minyak di Aceh Timur terus bertambah. Total, peristiwa naas itu sudah merengut 21 korban tewas. Selain puluhan korban lainnya masih dirawat di rumah sakit karena menderita luka berat.

Api dari sumur minyak yang ditambang secara tradisional ini masih belum padam. Selain korban tewas dan luka, semburan api ini juga membuat 55 kepala keluarga atau 198 warga terpaksa mengungsi.

Baca selengkapnya: Ledakan Sumur Minyak Aceh Makan 21 Korban Tewas

3. Agnez Mo Tanda Tangan Kontrak dengan Label 300 Entertainment

Penyanyi Agnes Monica resmi menjalin kontrak dengan 300 Entertaiment. Di perusahaan label rekaman asal Amerika Serikat tersebut, pelantun 'Long As I get Paid' itu akan dimanajeri oleh Johnny Wright.

Berkat tangan dingin Johnny pula, beberapa penyanyi sukses melambungkan karirnya, sebut saja Justin Timberlake hingga Janet Jackson.

Baca selengkapnya: Agnes Monica Resmi Dikontrak 300 Entertaiment

4. Taylor Swift Bocorkan Lagu untuk Reputation Tour

Taylor Swift menghebohkan para penggemarnya. Dengan memberikan bocoran mengenai 'Reputation Tour' yang akan digelarnya dalam 13 hari lagi.

Dalam bocorannya tersebut, Taylor akan membawakan 10 lagu. Penyanyi berambut pirang itu juga akan melantunkan lagu-lagu hits lama dari album-album sebelumnya. Camila Cabello dan Charli XCX dipastikan bakal jadi lagi pembuka turnya.

Baca selengkapnya: Bocoran Taylor Swift untuk penggemarnya

5. Palestina dan Israel Dilanda Banjir Besar

Banjir besar melanda wilayah Israel dan Palestina pasca hujan deras selama tiga hari. Dua orang remaja tewas akibat terbawa arus air. Jalan-jalan di Israel tengah dilanda banjir, hingga memaksa para pengendara meninggalkan kendaraan mereka yang terjebak banjir.

Hujan lebat ini diperkirakan akan berlangsung hingga dua hari ke depan. Ahli meteorologi Israel, Boaz Nechemia mengatakan, hujan lebat di bulan April tidak terlalu langka dan terjadi di Israel setiap tiga atau empat tahun sekali.

Baca selengkapnya: Banjir Besar Landa Palestina dan Israel
(idr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed