DetikNews
Kamis 26 April 2018, 16:32 WIB

Megawati Bertemu Perkumpulan Mubalig, Apa yang Dibahas?

Dwi Andayani - detikNews
Megawati Bertemu Perkumpulan Mubalig, Apa yang Dibahas? Megawati dan pimpinan PDIP menemui perkumpulan para mubalig. (Dwi/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengadakan pertemuan dengan organisasi Ikhwanul Muballighin. Pertemuan ini dimaksud untuk membangun dialog antara PDIP dan organisasi Ikhwanul Muballighin.

Pertemuan dihadiri oleh Ketua Umum Ikhwanul Mubalighin KH Mujib Khudori beserta jajarannya. Megawati didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, dan Ketua DPP Bidang Bappilu Bambang DH.

"Terima kasih kami sampaikan atas kehadiran di kantor PDIP. Pertemuan ini atas saran Ibu Mega. Pertemuan juga untuk membangun sebuah dialog," kata Hasto membuka pertemuan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Megawati Bertemu Perkumpulan Mubalig, Apa yang Dibahas?Megawati dan pimpinan PDIP menemui perkumpulan para mubalig. (Dwi/detikcom)




Pertemuan PDIP dengan Ikhwanul Muballighin berlangsung di lantai 5 kantor DPP PDIP. Ikhwanul Muballighin merupakan organisasi para mubalig. Pertemuan dilakukan secara tertutup dan dimulai pada pukul 15.59 WIB.

Hasto juga menjelaskan, sebelumnya PDIP mengadakan pertemuan dengan organisasi Ikhwanul Muballighin. Pertemuan tersebut berlangsung di Masjid Istiqlal dan diterima oleh Ketua Dewan Syuro Ikhwanul Muballighin yang juga imam besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

"Kami laporkan kepada Ibu Mega sebelumnya, kami berkunjung ke Masjid Istiqlal dan diterima oleh imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Pertemuan itu juga yang mengantarkan pesan untuk bertemu dengan Ibu Mega," kata Hasto.



Sebelum memulai pertemuan, Hasto juga menceritakan Bung Karno yang kerap mengikuti pengajian. Hasto juga menyebutkan adanya masjid yang juga dibangun oleh Bung Karno dan Megawati di belahan dunia.

"Di belahan bumi utara ada masjid yang didirikan Bung Karno dan di bumi selatan itu ada masjid yang didirikan Ibu Mega di Afrika Selatan saat bertemu dengan Nelson Mandela," tuturnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed