DetikNews
Kamis 26 April 2018, 16:11 WIB

Cawagub Ini Janji Hilangkan Jalan 'Bubur' di Seluruh Sumsel

Raja Adil Siregar - detikNews
Cawagub Ini Janji Hilangkan Jalan Bubur di Seluruh Sumsel Jalan 'bubur' di Sumsel (Raja/detikcom)
Palembang - Cawagub Sumsel Irwansyah akan menjadikan infrastruktur sebagai program utama dalam membangun Bumi Sriwijaya bersama Aswari Rivai. Salah satunya tentang jalan 'bubur' penghubung dua kecamatan di Banyuasin yang akan diperbaiki.

"Insyaallah infrastruktur menjadi prioritas utama kami dalam membangun Sumsel. Termasuk seperti yang ada di Banyuasin kan kondisinya sangat memprihatinkan," kata Irwansyah saat berbincang dengan detikcom, Kamis (26/4/2018).

Infrastruktur, disebut Irwansyah, menjadi modal utama kemajuan perekonomian masyarakat, sehingga tidak ada alasan untuk menunda pembangunan jalan itu jika ingin memajukan perekonomian di tingkat daerah.

"Kemajuan ekonomi masyarakat semua tergantung pada infrastruktur. Jadi, kalau infrastruktur itu bagus, masyarakat pasti akan sejahtera. Apalagi Banyuasin ini jadi lumbung padi terbesar di Sumsel," kata pria yang akrab disapa Wawan ini.

Selain Banyuasin, Irwansyah menyebut masih ada beberapa daerah lain di luar Kota Palembang yang perlu diperhatikan. Sebab, Sumsel bukan hanya Kota Palembang.

Sebagaimana diketahui, kondisi jalan di Banyuasin, tepatnya Desa Karang Anyar, Muara Padang, rusak parah. Jalanan jadi 'bubur' saat diguyur hujan.

Sebanyak 37 desa yang ada di Kecamatan Muara Padang dan Muara Suguhan ikut menderita karena akses darat terputus. Warga menyebut sudah puluhan tahun jalan itu tidak diperbaiki.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed