DetikNews
Kamis 26 April 2018, 16:00 WIB

Meski Memuji, Amien Masih Belum Perhitungkan Gatot sebagai Capres

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Meski Memuji, Amien Masih Belum Perhitungkan Gatot sebagai Capres Amien Rais (Usman Hadi/detikcom)
Jakarta - Sejumlah pengurus PAN rupanya telah bertemu dengan Gatot Nurmantyo untuk membahas Pilpres 2019. Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien memuji Gatot, tapi belum memperhitungkan eks Panglima TNI itu sebagai capres.

"Saya cuma tahu apa yang saya lihat sekarang ini. Pak Gatot itu kan orang baik sekali, dia anti-PKI ya, kemudian dia juga mengatakan NKRI tak mungkin ada tanpa persatuan ulama, umat Islam," ujar Amien di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Amien memuji sosok Gatot. Namun eks Ketua MPR ini belum memperhitungkan Gatot sebagai capres pada Pilpres 2019.


"He is very wonderful person. Cuma, kita memang melihat sekarang ini yang berkibar-kibar seperti rematch lagi (Jokowi versus Prabowo)," tebak Amien.

Namun Amien tak mau menutup sepenuhnya peluang untuk Gatot. Bagi Amien, hanya keajaiban dari Allah yang dapat menjadikan Gatot sebagai capres.


"Tapi semua bisa berubah. Kalau Yang di Langit mengatakan berubah, ya berubah. Yang saya sampaikan ini adalah perhitungan manusiawi, yang serbalemah. Kalau yang punya kita semua, arahnya lain lagi, itu yang terjadi," papar Amien.

"Cuma, manusia harus berusaha. Sebagai orang beriman, manusia berusaha tanpa putus dari langit," sambungnya.
(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed