DetikNews
Kamis 26 April 2018, 14:53 WIB

Ketum Golkar Ungkap Sinyal Demokrat Merapat ke Jokowi

Zunita Amalia Putri - detikNews
Ketum Golkar Ungkap Sinyal Demokrat Merapat ke Jokowi Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Parastiti/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap adanya sinyal Partai Demokrat akan merapat untuk mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Ia mengatakan Demokrat sudah mengarah ke koalisi Jokowi.

"Ya tentu ada arah (koalisi) tapi belum keputusan tersebut disampaikan beliau sendiri, tentu waktunya diserahkan kepada pemimpin Partai Demokrat," kata Airlangga kepada wartawan di Jl. Wijaya III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018).

Ia mengatakan Golkar juga sudah melakukan pembicaraan dengan pimpinan Demokrat mengenai deklarasi dukungan Demokrat ke Jokowi. Namun Airlangga belum menyebut soal kepastiannya.


"Kami sendiri sudah melakukan pembicaraan dengan Partai Demokrat. Namun, semuanya kembali mengenai jadwal dan yang lain diserahkan kepada Partai Demokrat sendiri," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Demokrat memberi sinyal akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Komandan Kogasma PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah pernah bertemu dengan Jokowi meski saat itu mengaku tidak membicarakan soal pilpres. AHY juga sudah meminta waktu untuk bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.


Selain itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah bicara soal peluang berkoalisi dengan Joko Widodo. SBY mengatakan Demokrat siap berjuang bersama.

"Jika Allah menakdirkan, sangat bisa PD berjuang bersama Bapak," kata SBY di hadapan Jokowi dalam Rapimnas PD di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3)
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed