DetikNews
Kamis 26 April 2018, 14:29 WIB

Pilgub Jabar 2018

Saran Cawagub Uu ke UKM Jabar: Packaging Bagus

Prima Fauzi - detikNews
Saran Cawagub Uu ke UKM Jabar: Packaging Bagus Uu Ruzhanul Ulum di Cianjur
Cianjur - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ullum, mengunjungi salah satu pelaku UMKM di Kampung Joglo, Desa Sabandar, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur. Dalam kunjungannya, ia dicurhati warga seputar kesulitan menjalankan usaha.

"Yang penting packaging-nya bagus. Orang akan tertarik membelinya tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga bisa dijadikan buah tangan," ucap pria yang akrab disapa Kang Uu tersebut dalam keterangan tertulis, Kamis (26/4/2018).

Ia juga menjelaskan manfaat yang didapat dari berwirausaha. Uu mengatakan wirausaha bisa menjadi solusi dalam mengurangi tingginya angka kemiskinan di Jawa Barat. Untuk itu, ia mendorong warga berwirausaha.


"Wirausaha menjadi pintu bagi warga Jabar meningkatkan kesejahteraan. Jadi pengusaha lebih bebas dan nyaman, berbeda kalau menjadi karyawan, yang harus terikat dengan jam kerja," kata Uu.

Hal itu diungkap setelah mendengarkan curhat pemilik Suhada Food, yang menjual produk olahan baby fish, yakni anak ikan mas atau nila. Dalam kesempatan tersebut, sang pemilik mengaku kesulitan mempromosikan produknya.

"Usaha kami sudah jalan, tinggal butuh perhatian dari pemerintah, seperti bantuan promosi agar penjualan meluas dan pendapatan meningkat," ujar Haji Wildan, pemilik Suhada Food.

Merespons keluhan sang pemilik, Uu pun berjanji akan membantu pemasaran produk melalui program satu desa satu perusahaan.


(idr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed