DetikNews
Kamis 26 April 2018, 13:23 WIB

Percikan Api Keluar dari Bagian Belakang Bus Damri di Cakung

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Percikan Api Keluar dari Bagian Belakang Bus Damri di Cakung Bus Damri terbakar di Cakung (Nugroho TL/detikcom)
Jakarta - Percikan api keluar dari mesin belakang Bus Damri yang tengah melintas di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur. Mendapat laporan itu, dua unit pemadam Jakarta Timur meluncur ke lokasi.

"Mesin bus Damri yang terbakar. Warga datang ke Pos Cakung, dua unit pemadam meluncur ke lokasi," ujar Kasi Pengendali dan Pengawasan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, Kamis (26/4/2018).



Gatot menjelaskan, percikan api pertama kali dilihat oleh seorang pengendara motor saat bersamaan tengah melintas. Lalu beberapa pengendara lain juga memberitahukan kepada sopir bus bernama Agus Maryanto (48) serta melaporkan kebakaran itu ke petugas pemadam kebakaran.

"Pengendara motor memberitahukan kepada sopir jika ada percikan api di bagian mesin. Petugas menerima laporan awal sekitar pukul 11.59 WIB," katanya.

Petugas berhasil melakukan pemadaman sekitar pukul 12.25 WIB. Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya mesin bus tersebut. Gatot menyebut tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Tidak ada korban jiwa. Hambatan lalu lintas mengarah ke TKP padat, pemadaman selesai," katanya.


(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed