DetikNews
Kamis 26 April 2018, 12:44 WIB

PDIP Tawari PA 212 Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Tsarina Maharani - detikNews
PDIP Tawari PA 212 Dukung Jokowi di Pilpres 2019 Elite Persaudaraan Alumni 212 (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mendukung capres yang direkomendasikan Habib Rizieq Syihab. PDIP pun menawari PA 212 mendukung Presiden Joko Widodo.

"Kita juga tentu hargai kalau dukungan itu diarahkan kepada Pak Jokowi. Kami sangat mengapresiasi itu," ujar Wasekjen PDIP Ahmad Basarah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).


PDIP pun tak mau mengaitkan dukungan itu akan diperoleh Joko Widodo pascapertemuan dengan PA 212. Namun Basarah menyambut baik bila pertemuan itu bisa berakhir pada dukungan kepada Jokowi.

"Saya tidak ingin merespons pertemuan Pak Jokowi dengan PA 212 itu dalam kepentingan elektoral. Kalaupun akan ada dukungan, monggo menjadi pertimbangan dan keputusan teman-teman di Persaudaraan Alumni 212," kata Wakil Ketua MPR itu.


Ketum PA 212 Slamet Ma'arif menyatakan pihaknya akan mendukung capres 2019 setelah mendapat rekomendasi dari Habib Rizieq Syihab. Slamet mengatakan saat ini kelompoknya belum memberi dukungan kepada kubu mana pun.

"Calon pemimpin nasional insyaallah akan kita bahas di bulan Mei besok. Nanti akan mengerucut ke beberapa nama yang akan di-sounding-kan kepada imam besar kita. Nanti siapa yang direkomendasikan oleh Habib Rizieq, itu pasti kita dukung," kata Slamet di Restoran Larazetta, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/4).

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed