DetikNews
Rabu 25 April 2018, 21:00 WIB

Jelang Pilpres 2019

Siapa Cawapres yang Cocok di Mata Jokowi?

Danu Damarjati - detikNews
Siapa Cawapres yang Cocok di Mata Jokowi? Foto: Najwa Shihab saat wawancara Jokowi untuk Mata Najwa. (Foto: Tim Mata Najwa)
Jakarta -

Ada banyak nama di bursa cawapres Jokowi. Siapa yang dipandang Jokowi cocok mendampinginya di Pilpres 2019?

Di acara Mata Najwa yang ditayangkan di Trans7, Rabu (254/2018), Jokowi mengomentari sejumlah nama di bursa cawapres.

"Kalau memang UU, konstitusi memperbolehkan kenapa tidak. Ya termasuk yang terbaik kan Pak JK, ya beliau menurut saya yang terbaik," kata Jokowi saat ditanya Najwa Shihab apakah Jusuf Kalla masuk bursa cawapresnya.


Najwa Shihab kemudian menunjukkan sejumlah foto tokoh yang masuk bursa cawapres Jokowi. Pertama yang ditunjukkan foto Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

"Termasuk yang terbaik," kata Jokowi sembari tersenyum seraya menyebut banyak melihat baliho di daerah.

Foto kedua adalah PPP M Romahurmuziy. "Muda, santri, intelektual, saya kira cocok untuk cawapres," katanya masih sembari tersenyum.


Kemudian Jokowi dihadapkan dengan foto eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. "Dari militer kenapa tidak, saya kira sekali lagi semua opsi terbuka," katanya.

"Demokrasi sekali lagi banyak pilihan untuk rakyat kenapa tidak," jawab Jokowi saat ditanya bagaimana jika Gatot jadi lawan di Pilpres.

Jokowi kemudian dihadapkan dengan foto Agus Harimurti Yudhoyono. Lagi-lagi Jokowi menyebut sosok putra SBY itu cocok jadi cawapresnya. "Ya muda, pintar, ya cocok-cocok saja," katanya sembari tersenyum.

Lantas bagaimana dengan foto Anies Baswedan di tangan Najwa, Jokowi lagi-lagi memuji. "Intelektual muda, pintar, saya kira kenapa tidak," katanya.

"Sekali lagi ya namanya demokrasi adalah segalanya bisa mungkin, bisa dimungkinkan kenapa tidak. Kita tidak pernah yang namanya tertutup untuk kebaikan negara ini tidak ada ," katanya.


(van/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed