Didukung Relawan untuk Nyapres, Gatot: Sangat Luar Biasa

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 25 Apr 2018 20:51 WIB
Sejumlah spanduk dukungan untuk Gatot Nurmantyo untuk nyapres. (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Gatot Nurmantyo mengaku tidak mengenal relawan yang mendukungnya untuk nyapres di Pilpres 2019. Namun, yang diketahui Gatot, relawan-relawan itu tersebar di berbagai provinsi yang menurutnya luar biasa.

"Jujur dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya tidak kenal dengan relawan-relawan tersebut. Tetapi saya dengar saya melihat di tiap-tiap provinsi ada, kabupaten ada. Ini sangat luar biasa," kata Gatot seusai acara Urun Rembuk Kebangsaan di Perpusnas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).


Kendati mengaku tak mengenal, Gatot mengaku bangga dan bersyukur atas apa yang dilakukan relawan-relawan yang mendorongnya berlaga pada Pilpres 2019. Gatot bahkan mengaku ia belum pernah bertemu secara langsung dengan para relawan tersebut.

"Ini kalau saya tidak ketemu ini (di acara Urun Rembuk Kebangsaan), ini kan barusan ketemu kan, mereka meminta bertemu saya, saya tidak mau. Bukan saya tidak menghargai, justru saya menghargai ketulusan para relawan tersebut jangan sampai ketemu saya ketulusannya jadi berubah," tutur Gatot.

Gatot hingga saat ini memang belum punya 'kendaraan tempur' politik. Meski begitu, setidaknya ada 3 kelompok relawan pendukungnya.


Relawan yang pertama kali mendeklarasikan dukungan tergabung dalam Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR). Mereka juga sudah ditemui oleh elite PKS Nasir Djamil.

Kemudian, ada lagi elemen relawan yang mendeklarasikan dukungan, yakni Generasi Muda Milenial (GMM). Selain GMM, kemarin, Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) juga resmi mencapreskan Gatot untuk 2019.

"Kami, Relawan Selendang Putih Nusantara, resmi mendeklarasikan Pak Gatot Nurmantyo untuk maju mencalonkan Presiden RI 2019," ujar Ketua Umum Selendang Putih Nusantara Rama Yumatha dalam keterangannya, Selasa (24/4). (dhn/dhn)