DetikNews
Rabu 25 April 2018, 20:44 WIB

Seorang Korban Sumur Minyak Aceh Timur Meninggal di RS

Datuk Haris Molana - detikNews
Seorang Korban Sumur Minyak Aceh Timur Meninggal di RS Lokasi sumur minyak ilegal di Aceh Timur yang meledak (Foto: Datuk Haris Molana/detikcom)
Aceh Timur - Seorang lagi korban akibat kebakaran di salah satu sumur minyak ilegal di wilayah Aceh Timur, Aceh, meninggal dunia. Korban yaitu Faisal Rizal (30) meninggal dunia di Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Pereulak.

"Ada 19 orang dilarikan ke sini pagi tadi, 4 di antaranya kita rujuk ke rumah sakit lain dan satu orang meninggal dunia pada pukul 18.00 WIB tadi setelah dilakukan penanganan intensif oleh petugas," kata Kabag Tata Usaha RS Sultan Abdul Aziz Pereulak, Nyeni Irmawati, ditemui detikcom di RS tersebut, Rabu (25/4/2018).


Dari 4 orang yang dirujuk, Nyeni menyebut seorang dirujuk ke RS Adam Malik Medan, 2 orang dirujuk ke RSUD Langsa, dan seorang lagi dirujuk ke RS Zubir Mahmud, Aceh Timur. Sementara itu, korban lainnya sedang ditangani oleh tim dokter di ruang operasi.

"Empat belas lagi masih kita rawat di sini. Ada beberapa yang sedang dilakukan penanganan medis lanjutan karena kondisi terbakarnya di atas 70 persen. Kita juga keterbatasan ruang operasi, makanya harus bergantian kita tanggulangi," sebut Nyeni.

Data terakhir yang dihimpun dari BNPB, ada 18 orang yang dinyatakan tewas dalam kejadian nahas ini dan puluhan lainnya mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Dengan bertambahnya seorang lagi, total korban tewas menjadi 19 orang.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed