DetikNews
Rabu 25 April 2018, 18:57 WIB

PA 212 akan Dukung Capres yang Direkomendasikan Habib Rizieq

Yulida Medistiara - detikNews
PA 212 akan Dukung Capres yang Direkomendasikan Habib Rizieq Ilustrasi Koalisi Habib Rizieq (Luthfy Syahban/detikcom)
Jakarta - Ketum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Ma'arif menyatakan pihaknya akan mendukung capres 2019 setelah mendapat rekomendasi dari Habib Rizieq Syihab. Slamet mengatakan saat ini kelompoknya belum memberi dukungan kepada kubu mana pun.

"Calon pemimpin nasional insyaallah akan kita bahas di bulan Mei besok. Nanti akan mengerucut ke beberapa nama yang akan di-sounding-kan kepada imam besar kita. Nanti siapa yang direkomendasikan oleh Habib Rizieq itu pasti kita dukung," kata Slamet di restoran Larazetta, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).


Ia mengatakan hingga saat ini pihaknya belum memberikan dukungan kepada kubu mana pun. Pihaknya masih mencari kriteria pemimpin nasional yang akan didukung.

"Jadi kalau sampai kita belum mendukung siapa pun karena kriteria pemimpin nasional belum kita bikin," ucapnya.

Slamet menyebut segala kemungkinan dukungan terhadap pihak mana pun masih sangat dinamis. Keputusan dukungan tersebut akan diputuskan pada awal Mei.


"Semua masih terbuka. Kemungkinan semuanya yang penting pas tidak dengan kriteria itu. Kalau kita dari pengurus pasti akan sami'na wa ato'na siapa yang dikatakan ulama tadi," sambung Slamet.

Pada Rakornas PA 212 itu akan dibahas kriteria pemimpin nasional. Ia mengatakan rakornas itu akan diikuti ulama 212.
(yld/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed