DetikNews
Rabu 25 April 2018, 18:02 WIB

Tak Marah, Mendagri Tertawa Saat 'Kecolok' Topi hingga Viral

Zunita Amalia Putri - detikNews
Tak Marah, Mendagri Tertawa Saat Kecolok Topi hingga Viral Foto Mendagri Tjahjo Kumolo yang viral (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tertawa saat tahu foto dirinya 'kecolok' topi menjadi viral di media sosial. Tjahjo mengaku tak marah saat insiden itu terjadi.

detikcom menunjukkan foto itu ke Tjahjo di gedung Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018). Dia lalu menunjuk-nunjuk foto itu sambil tertawa.

"Oh ini itu, saya menyalami peserta upacara. Nah ini ada kelompok adik-adik SMA yang pakai topi mereka semua salaman. Tapi dia ternyata ingin cium tangan saya jadi dia nggak sempat lepas topinya, ya nggak ada masalah saya ketawa saja," kata Tjahjo.


Saat menerangkan soal foto itu, Tjahjo tertawa geli. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi setelah ia menjadi instruktur upacara di SMA Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

"Satu orang ini ingin menyalami saya, ya nggak ada masalah," ucapnya sambil tertawa.

Tjahjo menegaskan dia sama sekali tidak marah meski kecolok topi tersebut. "Oh nggaklah," terangnya.

Foto yang menjadi viral itu menunjukkan momen ketika Tjahjo sedang bersalaman dengan pemain drumband di sebuah lapangan. Tjahjo, yang mengenakan jas hitam dipadukan selendang dan dasi merah, terlihat tersenyum meski topi bulu panjang anak itu menyundul wajahnya.


Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Arief M Eddie mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin, 23 April 2018. Saat itu salah seorang pemain drumband antusias mencium tangan Tjahjo tapi lupa melepaskan topinya. Arief pun memaklumi anak itu karena mungkin terlalu bersemangat sehingga lupa melepaskan topinya.

"Ya, mungkin karena saking semangatnya ketemu Pak Menteri jadi cium tangan sampai lupa lepas topi," kata Arief ketika dihubungi siang tadi.
(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed