DetikNews
Rabu 25 April 2018, 17:41 WIB

Mendikbud Kutuk Pencuri Komputer untuk UNBK

Tsarina Maharani - detikNews
Mendikbud Kutuk Pencuri Komputer untuk UNBK Mendikbud Muhadjir Effendy (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Belasan laptop dan komputer untuk kebutuhan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dicuri. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi heran gelaran UNBK dimanfaatkan pelaku pencurian tersebut.

"Saya juga sangat menyayangkan kalau ada pencuri yang memanfaatkan peluang di mana UN yang menyangkut anak-anaknya kok tega mencuri itu," kata Muhadjir di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu (25/4/2018).


"Saya mengutuk itu pencuri yang memanfaatkan UN!" imbuh Muhadjir.

Selain itu, Muhadjir mengatakan seharusnya sekolah lebih memperketat keamanan di masa UNBK. Dia menegaskan jangan sampai pencuri memanfaatkan peluang.

"Itu keteledoran dari pihak sekolah. Makanya hati-hati kalau musim UN gini, dijaga yang ketat jangan sampai dimanfaatkan pencuri-pencuri untuk memanfaatkan peluang," sebut Muhadjir.


Diberitakan, SMP PGRI Batu Ceper, Kota Tangerang, dibobol maling. Sebanyak 16 unit komputer yang akan digunakan siswa untuk UNBK raib dibawa kabur pelaku.

Hal serupa terjadi di SMP Muhammadiyah 14 Koja, Jakarta Utara. Sejumlah 13 unit laptop yang disiapkan untuk UNBK raib pada malam sebelum ujian berlangsung.


(tsa/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed