DetikNews
Rabu 25 April 2018, 16:47 WIB

GNR Aceh Deklarasi Dukung Gatot Nurmantyo

Danu Damarjati - detikNews
GNR Aceh Deklarasi Dukung Gatot Nurmantyo GNR Aceh mendukung Gatot Nurmantyo untuk maju di Pilpres 2019. (Foto: dok. GNR Aceh)
Aceh - Gatot Nurmantyo mendapat dukungan dari Aceh. Gatot didukung karena dinilai dekat dengan umat Islam dan ulama di Serambi Mekah.

Para pendukung ini tergabung di kelompok Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Aceh. Mereka mendeklarasikan dukungannya pada Rabu (25/4/2018).

"Setelah melakukan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dan mendapat mandat dari GNR pusat, maka kami sepakat mendukung Bapak Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden 2019-2014," kata Ketua GNR Aceh, Deni Setiawan, seusai deklarasi di Aceh, sebagaimana yang tercantum dalam rilis pers yang diterima detikcom.

Mantan Panglima TNI itu dinilai dekat dengan umat Islam, bisa membawa kedamaian, cinta Tanah Air, dekat dengan ulama karismatik Aceh, dan punya sifat menghargai keberagaman.

"Pengalaman beliau di TNI yang ditunjukkannya selama ini, kami yakin dirinya begitu cinta akan tanah air Indonesia. Dia juga dekat dengan ulama-ulama karismatik Aceh. Kami yakin beliau bisa menjaga Aceh tetap damai," ujar Deni.

GNR Aceh yakin Gatot bakal dipinang oleh partai-partai politik untuk berlaga pada Pilpres 2019. GNR Aceh tak mempermasalahkan parpol mana pun yang hendak meminang Gatot, asalkan Gatot bisa maju, maka GNR bakal mendukung.

"Siapa pun nanti partai yang akan mendukung beliau, kami tetap akan support dan solid untuk berperan memenangkan GN sebagai Presiden Indonesia mendatang," tandas Deni.



Tonton juga video tentang "GNR yakin elektabilitas Gatot bakal saingi Jokowi":


(dnu/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed