DetikNews
Rabu 25 April 2018, 16:18 WIB

Viral Foto Mendagri 'Kecolok' Topi, ini Cerita di Baliknya

Aditya Mardiastuti - detikNews
Viral Foto Mendagri Kecolok Topi, ini Cerita di Baliknya Foto Mendagri Tjahjo Kumolo yang viral (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Foto Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat 'kecolok' topi anak saat bersalaman viral di media sosial. Seperti apa ceritanya?

Di foto yang beredar itu terlihat Tjahjo berada di sebuah lapangan dan bersalaman dengan pemain drum band. Tjahjo, yang mengenakan jas hitam yang dipadukan selendang dan dasi warna merah, terlihat tersenyum meski topi bulu panjang anak itu menyundul wajah Tjahjo.

"Itu waktu kunjungan di Kalimantan Utara, menampilkan pertunjukan drum band anak SMP binaan provinsi. Mereka pakai hiasan topi itu," kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Arief M Eddie ketika dihubungi, Rabu (25/4/2018).


Arief mengatakan Tjahjo berkunjung ke Kalimantan Utara pada Senin, 23 April 2018. Setelah Tjahjo menjadi inspektur upacara, anak-anak pemain drum band itu meminta bersalaman.

"Pak Menteri kan di semua acara selalu disalami semua, kan dekat dengan masyarakat. Dengan semua event pasti disalami. Itu Pak Menteri turun ke lapangan nyalamin semua, cuma si anak itu lupa lepas topi," ujar Arief.


Arief menambahkan, Tjahjo tidak marah ketika dirinya tercolok topi anak drum band tersebut. Arief mengatakan tak ada yang menegur anak SMP tersebut seusai acara.

"Nggak apa-apa, Pak Menteri nggak marah. Anak kecil, SMP kok, nggak ada yang marahin atau negur juga," jelas Arief.

Arief memaklumi aksi anak itu yang dinilai terlalu bersemangat untuk bersalaman dengan Tjahjo.

"Ya, mungkin karena saking semangatnya ketemu Pak Menteri, jadi cium tangan sampai lupa lepas topi," pungkasnya.

(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed