DetikNews
Rabu 25 April 2018, 15:53 WIB

Pilgub Lampung 2018

Ini Strategi Cagub Arinal Pikat Pemilih Muda Millennial Lampung

Muhammad Idris - detikNews
Ini Strategi Cagub Arinal Pikat Pemilih Muda Millennial Lampung Kunjungan mahasiswa Unila ke DPW PAN
Bandar Lampung - Wakil Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung, Naufal Caya, mengungkapkan pihaknya saat ini terus memanaskan mesin partainya guna memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia (Nunik). Pemilih muda menjadi target kantong suara bagi pasangan yang diusung partainya.

"Selain segmentasi kelompok tani, buruh, dan perempuan. Arinal-Nunik juga membidik pemilih muda atau generasi millennial. Hampir sebagian besar mata pilih di Pilkada nanti adalah kalangan muda," papar Naufal dalam keterangan tertulis, Rabu (25/4/2018).

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan sejumlah mahasiswa dari Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (FISIP Unila) di Rumah PAN, Lampung. Mahasiswa yang datang berkunjung terdiri dari dua kelompok, satu kelompok datang pada pagi hari dan sore hari.


Menurutnya, potensi besar besar pemilih muda yang disasar adalah user atau pengguna media sosial yang aktif di berbagai jejaring sosial. Kampanye lewat media sosial pun dirasa dilakukan dengan sangat intensif.

"Arinal-Nunik sangat masif melakukan sosialisasi lewat berbagai jejaring sosial. Karena tidak semua elemen masyarakat bisa kami jangkau apabila hanya lewat kampanye konvensional saja," ujar Naufal.

Ke depan, sambung Naufal, apabila Arinal-Nunik mendapat mandat rakyat untuk memimpin Lampung, maka pemuda harus diikutsertakan dalam pembangunan daerah. Pemuda tidak hanya menjadi penonton, tetapi terlibat aktif dalam menyumbangkan gagasan dalam pembangunan daerah.


(idr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed