DetikNews
Rabu 25 April 2018, 15:30 WIB

Bangganya Jokowi's Angels Bisa Kawal Presiden di Apel TNI-Polri

Andhika Prasetia - detikNews
Bangganya Jokowis Angels Bisa Kawal Presiden di Apel TNI-Polri Paspampres perempuan yang kawal Jokowi / Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Ada yang menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri apel prajurit wanita TNI dan Polri hari ini. Jokowi dikawal Paspampres wanita.

Sertu Vera Defita adalah salah satu Paspampres yang mengawal Jokowi tadi pagi di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (25/4). Sertu Vera dkk mendapat mandat langsung dari Danpaspampres Mayjen (Mar) Suhartono untuk mengawal Jokowi.

"Untuk hari ini sesuai petunjuk atasan kami, Danpaspamres. Mungkin event nya ini dalam rangka hari Kartini. Kami diperintahkan untuk mengamankan presiden dalam upacara ini," ujar Sertu Vera di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

[Gambas:Video 20detik]




Sertu Vera, salah satu Paspampres perempuan yang kawal Jokowi / Sertu Vera, salah satu Paspampres perempuan yang kawal Jokowi / Foto: Andhika Prasetia/detikcom


Sertu Vera berasal dari satuan TNI AD dan mengikuti seleksi menjadi Paspampres tahun 2011. Ia merasa bangga dapat menjalankan tugasnya mengawal Jokowi hari ini.

"Kami bangga bisa mengawal bapak pada hari Kartini ini," kata Vera.



Vera berada di grup A Paspampres yang memberikan pengamanan langsung kepada Jokowi atau Ibu Negara Iriana. Namun ia lebih sering mengawal Iriana.

Paspampres perempuan yang kawal Jokowi /Paspampres perempuan yang kawal Jokowi / Foto: Andhika Prasetia/detikcom


Vera juga menceritakan pengalaman yang berkesan saat mengawal Jokowi. Terutama di saat sang kepala negara blusukan.

"Banyak sih. Kami sudah lama juga di sini, di Paspampres. Yang paling blusukan kalau ada warga. Kami kan membuat tidak ada jarak antara presiden dengan warga. Bagaimana caranya, kami harus buat aman," jelasnya.


(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed