DetikNews
Rabu 25 April 2018, 15:30 WIB

Tonton d'Candidate, Strategi 'Kids Zaman Now' Gus Ipul

Erwin Dariyanto - detikNews
Tonton dCandidate, Strategi Kids Zaman Now Gus Ipul Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat wawancara untuk d'Candidate detikcom (Foto: Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Dari 38,85 juta penduduk Jawa Timur, 37,68 persen atau 14.506.800 jiwa di antaranya masuk kategori generasi Y alias milenial. Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur yang tengah berupaya naik pangkat menjadi Gubernur Jawa Timur sadar betul dengan kondisi tersebut. Karena itu, dia antara lain melibatkan penyanyi dangdut remaja yang sedang kondang, yakni Via Vallen dan Nella Kharisma dalam kampanye.
Gus Ipul, demikian sapaannya, tak semata mengandalkan irama dangdut koplo yang memang sangat enak untuk bergoyang, tapi isi syair yang dinyanyikan sarat dengan pesan damai untuk kemajuan bersama masyarakat Jawa Timur.

"Via dan Nella itu masuk kategori millennial, kids zaman now. Meski iramanya dangdut koplo bukan berarti terlarang bagi kaum santri. Coba aja simak syairnya, itu kan penuh dengan pesan damai," kata Gus Ipul seraya mendendangkan beberapa bait syair yang dinyanyikan Via dan Nella dalam kampanyenya.

Tentu Gus Ipul tak hanya mengandalkan Via Vallen dan Nella Kharisma. Sederet strategi untuk merebut pemilih kalangan milenial telah dia siapkan. Lantas, bagaimana Gus Ipul menilai sosok pesaingnya, Khofifah serta Emil Dardak?

Tonton d'Candidate, Strategi Milenial Gus Ipul, Kamis 26 April 2018, pukul 11.00 WIB hanya di detikcom.




(erd/jat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed