DetikNews
Rabu 25 April 2018, 15:03 WIB

Jokowi Bertemu PA 212, Ini Kata Moeldoko

Ibnu Munsir - detikNews
Jokowi Bertemu PA 212, Ini Kata Moeldoko Jokowi bertemu Persaudaraan Alumni 212 (Foto: dok istimewa)
FOKUS BERITA: Jokowi Bertemu PA 212
Makassar - Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal Purn TNI Moeldoko menanggapi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Persaudaraan Alumni 212 di Istana Bogor, Jawa Barat. Moeldoko mengatakan Jokowi sebagai kepala negara memiliki kewenangan untuk merangkul siapa saja.

"Oh iya intinya begitu, Presiden sebagai Kepala Pemerintah dan Kepala Negara memiliki kapasitas untuk berhubungan dengan siapapun dalam kesempatan," kata Moeldoko ditemui di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Rabu (25/4/2018).


Moeldoko menambahkan sebagai satu bangsa yang besar sebaiknya hubungan antar warga selalu harmonis dan rukun. Dia mengingatkan jangan sampai karena Pilkada dan Pemilu kerukunan jadi terpecah.

"Dan kita bangsa satu keluarga satu saudara satu keluarga besar, jangan karena Pilkada dan Pemilu jangan karena Pilpres jadi berantakan, satu keluarga jadi uring-uringan tetangga jadi rusak. Hubungan satu keluarga jadi negara itu pecah," ujarnya.
 Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Foto: Moeldoko (Ibnu Munsir/detikcom)

Moeldoko mengatakan Jokowi selalu menjalin komunikasi dengan semua pihak, tanpa terkecuali. Dia menambahkan siapa saja pasti akan diterima oleh Jokowi.

"Untuk itu Presiden selalu komunikasi dengan berbagai pihak. Mungkin kelihatannya oposisi ini, tapi Presiden tidak begitu, ayo siapapun mau komunikasi ayo," terangnya.

Moeldoko tak mau menyimpulkan soal makna pertemuan Presiden Joko Widodo dan Alumni 212. Namun, yang pasti komunikasi yang terbangun harmonis.

"Kesimpulannya terlalu awal, dan berjalin komunikasi yang baik dan harmonis," tutupnya.




(ams/van)
FOKUS BERITA: Jokowi Bertemu PA 212
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed