DetikNews
Rabu 25 April 2018, 14:49 WIB

Sampah Menumpuk di Bantaran Kali Sentiong hingga ke Rel KA Priok

Eva Savitri - detikNews
Sampah Menumpuk di Bantaran Kali Sentiong hingga ke Rel KA Priok Foto: Eva Savitri/detikcom
Jakarta - Sampah menumpuk di bantaran Kali Sentiong, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tumpukan sampah melebar hingga ke pinggir rel kereta api di Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pantauan detikcom di lintasan rel KA kawasan Tanjung Priok masih terlihat sampah berserakan. Sampah tersebut menggunung di bantaran kali dengan ketinggian setengah meter.

Sampah-sampah tersebut berada persis di balik bangunan liar yang ada di pinggir rel kereta. Beberapa warga mengaku membuang sampah di lokasi tersebut.


"Iya (buang) di sini biasanya, kalau malam. Ini yang sekarang nggak begitu banyak karena sudah diangkut tadi pagi," ujar Rahmadi (55) kepada detikcom di lokasi, Rabu (25/4/2018).

Sampah di pinggir kali sentiong yang meluber hingga ke pinggir relSampah di pinggir kali sentiong yang meluber hingga ke pinggir rel Foto: Eva Savitri/detikcom

Ia mengatakan sampah terkumpul setiap hari di sepanjang rel kereta api yang melewati wilayah Pademangan sampai Tanjung Priok itu. Sampah itu rutin dibersihkan oleh petugas prasarana dan sarana umum (PPSU).

"Iya ini diangkutin sama PPSU setiap hari di sepanjang rel itu kan ada setiap hari, biasanya malem ditaruh, terus pagi-pagi sudah hilang diangkutin petugas," ucapnya.

Sementara itu warga lain Nur (49) menambahkan alasannya membuang sampah di pinggir rel karena tempat pembuangan sampah yang jauh. Sedangkan jika dibuang di sekitar rel pun, jelasnya beberapa petugas sering mengangkutinya.

"Saya kurang tahu di sini (tempat pembuangan sampah) dimana, lagian ini cepet diangkutin sama PPSU juga jadi sampahnya nggak numpuk," kata Nur.





Tonton juga video solusi Sandi tentang sampah di kolong tol Tanjung Priok:


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed