DetikNews
Rabu 25 April 2018, 14:38 WIB

Polisi Sarankan Laga Persija Vs Persib Digelar Setelah May Day

Arief Ikhsanudin - detikNews
Polisi Sarankan Laga Persija Vs Persib Digelar Setelah May Day Kombes Argo (Amel/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya menyarankan agar pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung ditunda setelah May Day. Hal ini agar polisi lebih siap untuk menjaga keamanan pertandingan.

"Kita harapkan pertandingan Persija-Persib dilakukan jadwal ulang setelah May Day (1 Mei). Biar tertata lebih baik saja," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Argo mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia pelaksana (panpel) pertandingan. Dia pun meminta panpel melaksanakan permintaan dari Polda Metro Jaya.

"Kita komunikasikan saja. Kita mengharapkan setelah May Day," ucap Argo.

Pertandingan itu dijadwalkan pada Sabtu (28/4) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap dua suporter menjunjung sportivitas.

"Mari kita jaga sama-sama, dua-duanya, suporter masing-masing mencintai kesebelasannya. Tunjukkan ke warga Indonesia bahwa suporternya suportif yang tertib, yang rapi," ujar Anies di Monas, Jakarta Pusat.

Anies sendiri memberikan perhatian khusus kepada Persija. Dia sering berada di tribun penonton saat Persija berlaga di Stadion GBK. Anies juga pernah mengundang seluruh pemain dan ofisial setelah Persija berhasil memboyong Piala Presiden 2018 untuk makan di Balai Kota.



Tonton juga video tentang "Gelora jakmania jelang Laga Persija kontra JDT Malaysia":

(aik/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed