DetikNews
Rabu 25 April 2018, 14:17 WIB

Kader PKS yang Fotonya Dicomot untuk Hina Kartini Buka Suara

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kader PKS yang Fotonya Dicomot untuk Hina Kartini Buka Suara Kantor DPP PKS (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Foto kader PKS Aceh bernama Sayed Mansur Alaidrus 'dicomot' oleh pengguna Facebook bernama Ahmada Alfatih untuk kemudian menghina sosok Kartini dengan komentar 'Kartini pemuas seks Belanda'. Sayed merasa dirugikan atas hal ini.

"Saya merasa sangat terganggu dan perlu memberikan klarifikasi kepada masyarakat Indonesia, bahwa kami sangat menghormati para pahlawan. Posting-an Ahmada Alfatih ini sangat merugikan nama baik saya," kata Sayed seperti dikutip dari situs PKS, Rabu (25/4/2018).



Sayed mengatakan hal ini juga merugikan PKS. Dia menegaskan PKS selama ini selalu menghormati pahlawan.

"Saya juga ingin tegaskan bahwa PKS sangat dirugikan atas berita itu. Dalam sejarah saya mengenal PKS, tak ada penistaan, apalagi terhadap pahlawan," ujar Sayed.

Sementara itu, DPW PKS Aceh saat ini sedang mengumpulkan data soal akun penghina Kartini yang menggunakan foto Sayed. PKS menilai ini merupakan perbuatan melawan hukum yang serius dan mencederai semangat berdemokrasi.

"Kami akan segera melakukan langkah-langkah hukum untuk melaporkan pemilik akun Ahmada Alfatih dan beberapa akun di media sosial yang dengan sengaja membagikan dan menambah caption negatif untuk merusak nama baik PKS," ujar Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin.



Ghufran mengatakan posting-an akun yang mencomot foto kader PKS itu sengaja dimanfaatkan untuk menyerang PKS. Dia menyebut posting-an ini kemudian menjadi viral karena turut disebarkan dengan sengaja dan dibubuhi keterangan berbau fitnah dari beberapa akun lain.

"Kami juga akan melaporkan beberapa akun media sosial yang membagikan posting-an itu secara tendensius tanpa konfirmasi kepada PKS," papar Ghufran.
(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed