DetikNews
Rabu 25 April 2018, 11:50 WIB

PD: Jokowi Jangan Cuma Bertemu PA 212, tapi Tingkatkan Kinerja

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PD: Jokowi Jangan Cuma Bertemu PA 212, tapi Tingkatkan Kinerja Foto: Didi Irawadi Syamsudin (Foto: Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Jokowi Bertemu PA 212
Jakarta - Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah pengurus teras Persaudaraan Alumni 212 di Istana Bogor beberapa hari lalu. Partai Demokrat (PD) meminta Jokowi meningkatkan kinerja, tak cuma bertemu dengan sejumlah pihak saja.

"Silaturahmi dan komunikasi yang baik tentu bagus di tahun politik yang kian panas dan penuh dinamika. Paling tidak masukan-masukan dan tukar pikiran dengan semua pihak termasuk Persaudaraan 212 tentu hal yang baik," ujar Wasekjen PD Didi Irawadi Syamsuddin kepada wartawan, Rabu (25/4/2018).

"Namun segala silaturahmi dan pendekatan yang baik tersebut tanpa ada upaya-upaya perbaikan dalam beberapa hal bisa tidak akan banyak berarti kelak," imbuh Didi.


Didi meminta Jokowi fokus memenuhi kebutuhan rakyat. Ada 5 poin permintaan Didi ke Jokowi, yakni:

1. Berupaya agar lapangan pekerjaan tersedia lebih banyak. Tidak dapat disangkal jumlah pengangguran saat ini cukup tinggi

2. Upayakan agar pendapatan dan daya beli masyarakat lebih tinggi

3. Tingkatkan kesejahteraan rakyat agar kemiskinan makin berkurang

4. Tingkatkan hubungan antara negara dan rakyat, serta kerukunan sosial lebih baik

5. Lebih menaruh perhatian pada persoalan keadilan, kebebasan dan keamanan yang lebih baik.


"Manakala tidak bisa mengatasi persoalan-persoalan tersebut, maka wajarlah kalau ada suara-suara perlunya kepemimpinan baru untuk 2019," ucap Didi.

Meski demikian, Didi menegaskan Demokrat menyambut baik pertemuan Jokowi-PA 212. Namun, dia meminta Jokowi fokus menyejahterakan rakyat.

"Moga-moga kerja yang baik, tingkatkan kesejahteraan rakyat lebih baik, tingkatkan kinerja lebih baik seiring dengan silaturahmi yang baik tersebut!" katanya.


Nonton juga video Fadli Zon komentari pertemuan Jokowi dan PA 212

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/elz)
FOKUS BERITA: Jokowi Bertemu PA 212
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed