DetikNews
Rabu 25 April 2018, 11:41 WIB

Jelang Derby, Anies Minta Jakmania dan Bobotoh Jaga Sportivitas

Mochamad Zhacky - detikNews
Jelang Derby, Anies Minta Jakmania dan Bobotoh Jaga Sportivitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala AFC zona ASEAN. Gubernur DKI Anies Baswedan menilai keberhasilan klub berjulukan Macan Kemayoran itu diraih berkat dukungan warga Jakarta.

"Alhamdulillah, benar, kan? Bahwa kita harus tumbuhkan energi positif di kota ini. Energi saling menghormati, saling menghargai, saling mendorong," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Anies pun meminta semua warga Jakarta mendoakan Persija. Mantan Mendikbud itu menilai dukungan warga memberikan energi khusus kepada pemain Persija.


"Saya percaya dukungan masyarakat luas ini memberikan semangat tersendiri bagi mereka (Persija). Anda tahu persis dalam setiap pertandingan olahraga bukan hanya kekuatan fisik, tapi juga semangat yang ada dalam pemain sangat menentukan," papar Anies.

Anies juga memiliki pesan khusus menjelang pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persija dan Persib Bandung. Dia meminta suporter dua kesebelasan, The Jakmania dan Viking maupun Bobotoh, menunjukkan sportivitas. Anies meminta kedua suporter menunjukkan sepakbola di Indonesia suportif.

"Mari kita jaga sama-sama, dua-duanya, suporter masing-masing mencintai kesebelasannya. Tunjukkan ke warga Indonesia bahwa suporternya suportif, yang tertib, yang rapi," ujar Anies.


Laga Persija kontra Persib digelar pada Sabtu (28/4). Pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Rivalitas antarklub dan suporter membuat laga ini kerap disebut Derby d'Indonesia.

Anies sendiri memberikan perhatian khusus terhadap Persija. Dia sering berada di tribun penonton saat Persija berlaga di Stadion GBK. Anies juga mengundang seluruh pemain dan ofisial setelah Persija berhasil memboyong Piala Presiden 2018 untuk makan di Balai Kota.
(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed