DetikNews
Rabu 25 April 2018, 10:43 WIB

Diramal Amien Jadi Penyelamat Negeri, Anies: Saya Amini

Indra Komara - detikNews
Diramal Amien Jadi Penyelamat Negeri, Anies: Saya Amini Foto: Indra Komara-detikcom
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengamini ramalan Amien Rais soal dirinya yang disebut bakal menjadi penyelamat negeri. Namun, Anies berharap tidak ada yang menginterpretasikan ucapan Anies sebagai hal lain.

"Saya rasa semua dari kita punya tanggung jawab mainkan perannya masing-masing. Saya, siapapun yang mendoakan, saya amini bahwa ini diterima sebagai amanat, tanggung jawab dan tidak usah diintepretasikan jauh-jauh," kata Anies usai hadiri apel prajurit wanita TNI-Polri di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).


Anies menuturkan saat ini dirinya bertanggung jawab untuk Jakarta. Sehingga mantan Mendikbud itu berharap maksud ramalan Amien masih berkaitan dengan kepemimpinannya di Jakarta.

"Pokoknya masing-masing mainkan peran, saya sedang bertugas di Jakarta maka ibu kota jadi tanggung jawab saya, dan bismillah saya jalankan sebaik-baiknya, mudah-mudahan itu yang dimaksud," kata Anies.

Video 20Detik: Diramal Amien Jadi Penyelamat Negara, Ini Kata Anies

[Gambas:Video 20detik]


Pertemuan keduanya itu terjadi dalam tasyakuran satu tahun Ustazah Peduli Negeri di Balai Kota, Selasa (24/4/2018) kemarin. Amien yang berada di podium mengisi ceramah disambangi Anies.

Anies kemudian menyalami Amien. Kemudian, Amien--yang masih berada di podium--menyambut uluran tangan Anies.

"Insyallah, mana saya ramal tangannya, insyaallah ini penyelamat negeri," kata Amien menyambut uluran tangan Anies.

Para hadirin yang mendengar ucapan tersebut langsung sontak bertepuk tangan. Anies hanya tersenyum dan kembali ke bangkunya saat mendengar hal itu.


[Gambas:Video 20detik]


(idn/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed