DetikNews
Rabu 25 April 2018, 09:32 WIB

Relokasi Blok G, Sandiaga akan Undang Pedagang ke Balai Kota

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Relokasi Blok G, Sandiaga akan Undang Pedagang ke Balai Kota Foto: Istimewa
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan megundang 30 pedagang Blok G ke Balai Kota. Sandiaga ingin mensosialisasikan relokasi pedagang yang ada di Blok G tersebut.

"Saya diundang di sana tapi saya undang balik. Karena setiap kali ke Tanah Abang itu kisruh jadi nggak bisa ngobrol bener. Jadi saya undang semua perwakilannya mungkin 30 orang ke Balai Kota untuk berdiskusi," kata Sandiaga di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Sandiaga mengatakan pedagang akan diberikan sosialisasi mengenai penataan tahap kedua Tanah Abang yang melibatkan pembangunan sky bridge. Sebelum penataan tahap kedua, pedagang Blok G akan direlokasi terlebih dahulu ke Blok F.



"Tempat yang nanti penampungan sementara jangan sepi. Jangan akhirnya mengakibatkan omzet mereka turun. Kita lihat bagaimana sinerginya sky brigde yang akan dibangun ini bisa menghasilkan traffic dengan pedagang Blok G," jelasnya.

Pemprov DKI Jakarta akan merelokasi pedagang Blok G Pasar Tanah, Jakarta Pusat. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan sosialisasi relokasi akan dilakukan pekan ini.

"Tadi sudah disampaikan oleh Direktur Utama PD Pasar Jaya (Arief Nasrudin), untuk revitalisasi Blok G, akhirnya dilakukan sosialisasi kepada para pedagang mulai minggu ini. Mereka akan direlokasi ke lahan parkir yang ada di Blok F," kata Sandiaga di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan, Selasa (17/4).

Sandiaga menuturkan sosialisasi penataan Pasar Tanah Abang tahap kedua yang salah satunya revitalisasi Blok G dilakukan sebelum bulan Ramadan. Menurut Sandiaga, Gubernur DKI Anies Baswedan belum menyetujui konsep mengenai penataannya.



"Kita harapkan penataan tahap kedua, pembangunan skybridge segera mendapat persetujuan dari pimpinan, dari Pak Anies. Dan tentunya kita bisa sosialisasikan segera sebelum Ramadan. Itu target kita untuk di Tanah Abang," terang Sandiaga.
(fdu/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed